Image

Ingin Langsing? 6 Vitamin Ini Bisa Bantu Membakar Lemak Anda

Agregasi Hellosehat.com, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017, 20:21 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 01 20 481 1597072 ingin langsing 6 vitamin ini bisa bantu membakar lemak anda qMOTKyIeco.jpg Ilustrasi (Foto: Hellosehat)

MEMILIKI bentuk tubuh yang ideal adalah impian setiap orang. Cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya mengonsumsi asupan vitamin yang bisa menghilangkan lemak dan membentuk tubuh.

Anda mungkin tidak tahu, tetapi menghitung jumlah kalori yang masuk dan jumlahnya yang terbakar karena olahraga bukanlah satu-satunya cara dalam menghilangkan lemak dan membentuk tubuh.

Tubuh kita selalu berada dalam perubahan konstan dalam upaya mempertahankan kondisi keseimbangan. Kekurangan gizi dan ketidakseimbangan hormon sering menjadi penyebab utama yang membuat banyak orang sulit membuang lemak.

Di bawah adalah enam suplemen yang mungkin ingin dipelajari lebih lanjut dalam membantu upaya Anda menghilangkan lemak dan membentuk tubuh.

1. Carnitine

Walaupun terdapat data yang terbatas, beberapa penelitian membuktikan bahwa carnitine meningkatkan massa otot, menurunkan tingkat lelah, dan mengurangi massa lemak, yang semuanya merupakan komponen kunci dalam menurunkan berat badan. Carnitine dilaporkan bekerja dengan membawa asam lemak dalam sel sehingga mereka bisa dibakar. Beberapa penelitian mengindikasikan carnitine sangat membantu khususnya dalam mengurangi lemak visceral.

2. Magnesium

Magnesium rendah bisa menghambat kemampuan seseorang dalam menggunakan glukosa sebagai energi. Seharusnya tubuh membakarnya sebagai energi, namun saat ada kekurangan magnesium, glukosa disimpan sebagai lemak. Memperbaiki kekurangan magnesium akan merangsang metabolism dengan meningkatkan sensitivitas insulin. Sensitivitas tinggi insulin sangatlah baik. Hal ini menandakan tubuh Anda bereaksi cepat dalam menaikkan kadar gula darah, menggunakan insulin dalam jumlah lebih sedikit, dan mengembalikan kondisi keseimbangan dengan cepat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa magnesium juga menghalangi penyerapan lemak.

3. Vitamin D

Para ahli dari seluruh dunia sedang memverifikasi dugaan bahwa sejumlah besar penduduk dunia kekurangan vitamin D3. Vitamin D3 adalah prohormon dan memainkan peranan penting dalam berbagai fungsi sel. Untuk membakar lemak, kekurangan vitamin D terkait dengan metabolisme yang buruk akibat karbohidrat. Selain itu, gen kita yang diatur oleh vitamin D dapat mengubah cara sel-sel lemak terbentuk sehingga lebih mudah untuk menyimpan lemak. Menurut para ahli, vitamin D3 mungkin adalah suplemen yang paling penting yang bisa kita konsumsi untuk kesehatan kita.

4. Zinc

Zinc berperan utama dalam produksi hormon anabolik. Zinc dalam jumlah yang cukup akan memungkinkan tubuh untuk mengeluarkan tiga hormon anabolik yang paling penting, seperti testosteron, hormon pertumbuhan, dan insulin-seperti growth factor-1 (IGF-1). Hormon-hormon ini adalah beberapa zat pembakaran lemak terbaik yang tubuh Anda hasilkan.

Kekurangan zinc juga mengurangi leptin, hormon yang bermanfaat dalam mengatur nafsu makan. Leptin memberi sinyal pada otak yang memberi tahu Anda ketika Anda merasa kenyang. Kami menemukan bahwa orang dengan kadar leptin yang rendah atau memiliki gangguan fungsi leptin cenderung makan lebih banyak dan karena itu memeroleh banyak lemak.

5. Vitamin B

Vitamin B membantu produksi energi, melawan rasa lelah dan lesu, memperbaiki sistem saraf yang sehat, memperbaiki fungsi kelenjar adrenal, dan memberi bantuan dalam memproduksi zat untuk mengatur saraf dan hormon. Pencernaan lancar adalah manfaat lain dari Vitamin B kompleks. Vitamin ini membantu pencernaan dengan memproduksi asam klorida (HCL); asam klorida membagi karbohidrat, lemak dan protein secara lebih efisien.

Untuk menghilangkan lemak, vitamin B5 & B3 perlu diperhatikan. B5 menurunkan berat badan dengan cara mengaktifkan lipase lipoprotein, enzim yang membakar sel-sel lemak. Satu penelitian terkait tentang suplemen B5 menunjukkan bahwa vitamin B5 mengurangi rasa lapar saat Anda sedang menjalani diet. B3 (Niacin) telah terbukti meningkatkan adiponektin, hormon penurunan berat badan yang disekresi oleh sel-sel lemak. Uji klinis telah menunjukkan bahwa Niacin-terikat suplemen kromium dapat membantu penurunan berat badan.

6. Kromium

Kromium membuat tubuh lebih sensitif terhadap insulin, membantu mengurangi lemak tubuh, dan meningkatka massa n otot.

Diet saja tidak cukup. Jika lingkungan internal Anda tidak seimbang, sistem tubuh Anda akan sulit untuk membangun jaringan baru (otot) dan membakar timbunan lemak berlebih. Kekurangan gizi biasa terjadi dan membuat Anda mengalami kemunduran terutama jika Anda telah meningkatkan tingkat aktivitas Anda.

(Tuty Ocktaviany)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini