nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan ala Backpacker ke Objek Wisata Alam Cuma Rp200 Ribu

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 23 Januari 2017 08:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 22 406 1597819 liburan-ala-backpacker-ke-objek-wisata-alam-cuma-rp200-ribu-xpq4C85kbG.jpg Ilustrasi Backpacker (Foto: grenprophet)

LIBURAN ke objek wisata alam menarik yang tidak jauh dari Jakarta tidak harus mahal. Jika Anda hanya punya waktu sehari, Anda juga tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk menikmati berbagai keseruan kegiatan rekreasi ala backpacker.

Ada banyak open trip yang membuka perjalanan sehari ini dengan biaya sekira Rp200 ribu. Jika Anda mau membuat perjalanan sendiri dan mengajak banyak teman, mungkin biaya bisa lebih murah dari itu. Berikut beberapa rekomendasinya.

Pulau Sangiang, Banten

Pulau yang berada di barat Kota Cilegon ini adalah salah satu spot snorkeling terbaik di selat Sunda. Jika dari Jakarta, Anda bisa berangkat ke Cilegon terlebih dulu lalu menuju Pelabuhan Paku, Anyer, dengan kapal wisata milik nelayan dengan jarak tempuh 40 menit sampai satu jam.

Di sana ada spot snorkeling Tanjung Bajo, Hutan Bakau Dondong Waru, ada juga spot untuk trekking atau jalan kaki seperti Gua Kelelawar, Puncak Harapan, dan Puncak Begal.

Stone Garden, Padalarang

Meski hanya berbentuk perbukitan dengan batu-batuan yang terhampar di antara rerumputan hijau, tempat ini menarik untuk dijelajahi. Situs geopark ini menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi karena indah dan murah. Biasanya, paket perjalanan ke sana sekaligus dengan wisata ke Goa Pawon yang masih satu daerah.

Gunung Padang, Cianjur

Objek wisata unik yang setipe dengan Taman Batu di Padalarang juga bisa dieksplor dalam waktu satu hari dan dengan biaya terjangkau. Situs dari zaman megalitikum tersebut memiliki bebatuan yang terhampar luas sisa zaman prasejarah serta punden berundak terbesar di Asia Tenggara.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini