nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perhatikan 5 Hal Ini agar Migrain Tidak Semakin Parah

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 23 Januari 2017 13:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 23 481 1598507 perhatikan-5-hal-ini-agar-migrain-tidak-semakin-parah-DShqQcya7w.jpg Ilustrasi (Foto: Dailymail)

PERNAH mengonsumsi makan atau minuman, kemudian timbul migrain. Biasanya migrain dipicu oleh kandungan asam yang terdapat pada makanan dan minuman.

Bila Anda sering mengalaminya, ketahui 4 cara menghilangkan migrain, dikutip dari Timesofindia, Senin (23/1/2017).

Jangan mulai hari dengan kafein

Sementara banyak yang percaya bahwa kafein dapat dapat mencegah terjadinya sakit kepala. Padahal, keasaman kopi bisa memicu migrain. Kafein juga memicu terjadinya dehidrasi. Maka dari itu, hindari kafein agar tidak memperparah migrain Anda.

Minum air putih

Tak hanya dapat menurunkan berat badan, air putih secara alami membantu menghilangkan migrain. Usir nyeri migrain dengan minum 10 - 12 gelas air sehari.

Memilah makanan

Anda bisa mengontrol timbulnya migrain dengan asupan makanan. Kurangi makanan dan minuman yang mengandung asam. Konsumsilah minuman dengan kandungan probiotik untuk meredakan dan menghindari Anda dari nyeri migrain.

Perhatikan label makanan

Apapun yang mengandung Monosodium Glutamat atau MSG bisa mencetuskan migrain. MSG dapat menimbulkan kondisi lain seperti sesak wajah, mati rasa, dan jantung berdebar. Sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung MSG, demi menjaga kesehatan Anda.

Hindari gula

Pemicu migrain lainnya adalah terlalu banyak konsumsi gula. Setidaknya, mengurangi satu sendok gula, bisa mendukung penyembuhan migrain Anda. Hindari pula produk makanan yang mengandung gula tambahan, misalnya sirup jagung fruktosa.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini