Share

Cara Membersihkan Sisir Sikat dan Membuat Wadah Jarum Pentul

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2017 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 24 194 1600061 cara-membersihkan-sisir-sikat-dan-membuat-wadah-jarum-pentul-52xO6iLgHA.jpg Menyisir rambut (Foto: Highstylelife)

BERAGAM beauty item kadang bisa membuat kita menarik urat untuk perawatan dan penyimpanannya. Membersihkan rambut rontok pada sisir sikat, misalnya. Atau bagi hijabers, kerap kali kebingungan ketika traveling harus membawa jarum pentul yang kemasannya cukup besar.

Tapi jangan khawatir! Berikut beauty hacks yang bisa Anda buat sendiri, sebagaimana tips yang diunggah lewat video tutorial netizen Instagram, @diy.amazing.diy berikut ini.

Membersihkan sisir sikat

Yang dibutuhkan hanyalah tisu basah. Lebarkan tisu basah yang Anda miliki, lalu tempelkan pada sisir sikat dan pastikan tisu tersebut menjadi alas pada permukaan sisir. Dan, sisir pun bisa langsung Anda gunakan.

Lantas bagaimana sisir ini bekerja? Ketika Anda ingin membersihkan rambut yang rontok pada sisir, Anda hanya tinggal mengangkat tisu tersebut dan membuangnya. Mudah bukan? Selain itu, beauty hack dengan tisu basah ini juga bisa digunakan untuk mengharumkan rambut.

Mengemas jarum pentul

Sering tertusuk jarum pentul yang berceceran di dalam tas? Atau kemasan jarum pentul yang Anda miliki terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam tas? DIY beauty hack ini patut Anda coba!

Siapkan kemasan lipstik yang sudah tak terpakai, lalu isi dengan busa sesuai wadah lipstik dan tusukkan jarum pentul sesuai kebutuhan, lalu tutup. Dijamin, jarum Anda akan aman dan mudah dibawa ke mana-mana.

Selengkapnya, bisa dilihat dalam video tutorial berikut ini:


(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini