Pacaran Beda Agama, Jangan Lupakan Hal Penting Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2017 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 24 196 1599862 pacaran-beda-agama-jangan-lupakan-hal-penting-ini-BTqFJyJSOo.jpg Pasangan kekasih (Foto: Lovemybrit)

BERPACARAN dengan seseorang yang beda agama lambat laun menjadi masalah. Terutama ketika telah mendapat tekanan untuk menikah.

Namun sebelum menuju ke jenjang yang lebih lanjut, Anda perlu memahami beberapa hal yang membuat hubungan tetap lancar. Dilansir dari Allwomenstalk, Rabu (25/1/2017), berikut tipsnya:

Menghargai

Ketika Anda dan kekasih memiliki agama berbeda adalah penting untuk saling menghargainya. Meski Anda tidak setuju dengan agamanya dan berpendapat agama Andalah yang paling benar, tapi Anda harus menunjukkan rasa respek padanya. Anda perlu menghormati dan mengakui bahwa orang lain hidup dengan pandangan mereka tentang agama.

Jangan memaksa dia pindah agama

Hal paling menyedihkan dari pasangan beda agama adalah seringnya terganjal restu dari orangtua. Namun, jangan pernah mencoba memaksa dia untuk pindah agama. Meskipun Anda berharap demikian, jangan mencoba mengubahnya. Jika memang dia akan pindah agama, pastikan itu pilihannya, bukan paksaan dari Anda.

Berpikiran terbuka

Penting untuk berpikiran terbuka saat Anda berpacaran dengan orang berbeda agama. Jangan menghakimi agamanya meski Anda tidak mengerti apa yang dia lakukan. Terima dia dengan pandangannya dan jangan mencoba menilai mana yang salah dan benar.

Belajar darinya

Anda juga perlu mengetahui pandangan agamanya. Namun bukan berarti Anda harus berpindah agama mengikutinya. Coba untuk melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda seperti dirinya. Ini akan membuat Anda menghargainya dan terjauh dari perdebatan benar dan salah.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini