Di Negara Asalnya, Ternyata Pasta Jadi Makanan Selingan Lho

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2017 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 24 298 1599818 di-negara-asalnya-ternyata-pasta-jadi-makanan-selingan-lho-uQrL7X7dVo.jpg Pasta hanya jadi makanan selingan di negara asalnya (Foto: Productsinitaly)

PASTA tampaknya sudah diterima baik oleh lidah masyarakat Indonesia. Jika di Indonesia pasta jadi makanan utama maka di negara asalnya, Italia, pasta adalah makanan selingan.

Dikatakan Chef Buli dari restoran Socieaty, Jakarta, pasta adalah makanan yang cukup populer di dunia. Meski banyak diolah jadi santapan sehari-hari, ternyata banyak perbedaan orang saat menyantap pasta.

"Di Italia pasta adalah salah satu makanan selingan, kalau di Indonesia malah jadi makanan utama," kata Chef Buli saat ditemui Okezone di Jakarta belum lama ini.

Banyak varian jenis pasta yang kerap diolah dan jadi makanan. Jenis olahannya ini yang kadang membedakan antara makanan selingan dan makanan utama. Selain itu porsi yang berbeda juga jadi hal yang membedakan kategori apakah pasta masuk dalam makanan selingan atau makanan utama.

"Biasa orang Italia makannya porsi besar, jadi seporsi pasta di sana jadi makanan selingan pengganjal perut," lanjut Chef Buli.

Sementara jenis olahan pasta yang paling digemari adalah yang krimi dan bertabur keju, sementara di Indonesia masyarakatnya lebih suka pasta dengan saus pedas. "Lidah sini suka pedas jadi bolognese, marinara, agli olio paling banyak dipilih," tutup Chef Buli.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini