Ini 4 Kesalahan Umum Harus Anda Hindari saat Memasak

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2017 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 24 298 1600111 ini-4-kesalahan-umum-harus-anda-hindari-saat-memasak-ewRZ6tysXK.jpg Kesalahan dalam memasak (Foto: Huffpost)

MESKI sudah dikengkapi dengan berbagai buku resep, ternyata masih banyak orang sering melakukan kesalahan ketika memasak di rumah. Mulai dari menyepelekan peralatan dapur, hingga mengabaikan jangka waktu pengolahan yang telah tertera di buku resep.

Dilansir dari Stuff, Rabu (24/1/2017), berikut 4 kesalahan yang sering dilakukan sebagian orang ketika sedang memasak.

Terlalu lama merebus sayuran

Tidak semua jenis sayuran dapat direbus dalam waktu yang lama. Sayangnya, sebagian orang cenderung melakukan hal tersebut hingga tekstur sayuran tidak lagi renyah, serta kehilangan warnanya yang khas. Untuk jenis sayuran seperti kacang polong, wortel, brokoli, dan sprout, sebaiknya dikukus dalam jangka waktu terentu.

 

Tidak membeli bahan berkualitas baik

"Harga tidak pernah berbohong," begitulah kata-kata bijak yang sudah familiar di telinga masyarakat luas. Hal ini juga berlaku ketika Anda hendak membeli bahan masakan. Jangan tergiur membeli bahan masakan yang murah jika kualitasnya tidak terjamin.

 

Tidak menggunakan alat yang memumpuni

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan banyak orang adalah memotong bahan masakan menggunakan pisau tumpul. Sisihkanlah budget khusus untuk membeli peralatan dapur yang baru. Selain memudahkan Anda dalam mengolah bahan masakan, hasil yang dihasilkan pun cenderung lebih baik dan menggoda.

 

Tidak menyisihkan hasil masakan

Setelah Anda memanggang daging steak atau ayam, sisihkanlah selama 10 menit dengan menggunakan alumunium foil. Cara ini sangat ampuh untuk menjaga kelembutan daging, serta memberikan kesempatan agar bumbu meresap secara merata.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini