nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Memilih Backpack yang Pas dengan Kebutuhan

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2017 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 24 406 1599653 tips-memilih-backpack-yang-pas-dengan-kebutuhan-4oHIr7nh4V.jpg Ilustrasi Backpacker Wanita (foto: gapyear)

TAS model backpack tidak hanya untuk pendaki, tapi juga bagi mereka yang senang bepergian ala backpacker. Beraneka model dan ukuran backpack dapat dipilih. Namun, bagaimana cara menentukan backpack yang tepat?

Model backpack ada yang seperti daypack dengan risleting di atas, ada juga yang dengan lubang dan tali serut di atas tas, seperti kebanyakan tas carrier pendaki. Dari ukuran juga tersedia berbagai kapasitas dengan liter, ada yang 45 liter sampai 100 liter.

Namun, hal pertama yang harus digarisbawahi, menurut Have Halal Will Travel, besarnya ukuran tidak selalu lebih baik. Tas berukuran besar hanya akan mendorong Anda untuk membawa lebih banyak barang.

Hal berikutnya yang harus dicatat adalah kapasitas atau daya tampung beban backpack harus 25-33 persen dari berat tubuh Anda. Jadi jangan paksakan diri menggunakan backpack yang lebih besar dari berat badan Anda sekalipun Anda mampu.

Kemudian, pastikan Anda mengecek beberapa fitur backpack yang akan dibeli, seperti harus tahan air dan memiliki penutup tas anti air, risletting harus mudah dikunci, memiliki banyak kantong atau kompartemen, memiliki bingkai dalam, dan bantalan sabuk pinggang dan bahu yang nyaman. Demikian seperti dilansir havehalalwilltravel, Selasa (24/1/2017).

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini