nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Beli Cincin Berlian untuk Pernikahan? Pertimbangkan Hal Berikut Ini

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2017 20:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 25 194 1601094 mau-beli-cincin-berlian-untuk-pernikahan-pertimbangkan-hal-berikut-ini-s9GUkx9lH7.jpg Ilustrasi cincin pernikahan (Foto: Ritani)

CINCIN pernikahan merupakan simbol cinta untuk mengikat hubungan pernikahan. Karenanya, cincin pernikahan dianggap penting ketika pasangan ingin mengikrarkan janji sehidup semati.

Lantas, pertimbangan apa yang tepat untuk memilih cincin pernikahan? Berikut beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih cincin pernikahan sebagaimana dilansir ThisIsInsider, Rabu (25/1/2017).

Semakin putih warna berlian, maka semakin langka dan berharga

Meski berlian pada dasarnya putih, akan tetapi berlian juga memiliki skala. Ada yang berwarna kuning atau coklat. Pada skala D sampai Z, D lebih tidak berwarna, Z agak kuning sampai coklat. Biasanya, pelanggan membeli berlian F sampai dengan I.

Ingat, ini semua tentang gayanya

Pada akhirnya, tak peduli apa yang lebih populer, semuanya bergantung pada anggaran dan satu hal yang penting, apa yang pasangan Anda inginkan. Namun biasanya, wanita menyukai cincin yang sangat bersinar dan merefleksikan kepribadiannya dan bisa membuat teman-temannya iri.

Bentuk berlian paling populer adalah bulat, princess dan seperti bantal

Yang penting dari memilih berlian memang bentuknya. Setiap kaum milenial tentu masih menginginkan yang timeless dan terlihat klasik. Yang paling populer adalah classic round, princess cut yang mana berbentuk persegi, dan seperti bantal yang berbentuk persegi panjang dengan ujung bulat seperti oval.

Cincin pernikahan memang hanya sebuah simbol, namun ini tak akan pernah dilewatkan oleh setiap pasangan yang ingin menikah. Karena, ada sebagian orang yang menganggap cincin pernikahan sebagai tanda cinta kepada pasangan.

Potongan menentukan kilau berlian

Jangan meremehkan bentuk berlian. Karena potongan pada berlian menentukan kilauan. Setiap potongan berlian akan menangkap dan memantulkan cahaya, itu yang membuatnya indah.

Karat tak menentukan berat berlian

Banyak orang yang menganggap karat mengacu pada berat berlian. Ini anggapan yang salah, berat keseluruhan dari cincin bukan berarti berat karat dari cincin yang Anda pilih. Dan, yang akan mempengaruhi harga adalah karat, bukan beratnya.

Untuk berlian, dinilai berdasarkan potongan, karat, warna dan kejelasan

Ke empat syarat ini mutlak harus Anda ketahui sebelum memilih cincin pernikahan, apa lagi bila ingin cincin berupa berlian. Ini akan membantu Anda memahami kualitas berlian dan juga menentukan harga.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini