Deteksi Tekanan Darah Sebelum Masa Pembuahan Bisa Prediksi Jenis Kelamin Bayi

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2017 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 25 481 1600513 deteksi-tekanan-darah-sebelum-masa-pembuahan-bisa-prediksi-jenis-kelamin-bayi-1BchK0OO3Y.jpg Tekanan darah bisa prediksi jenis kelamin bayi (Foto: Boldsky)

SAAT wanita sedang hamil, semua anggota keluarganya menantikan kelahiran bayi mungilnya agar sehat dan selamat. Di samping penantian, mereka juga menebak-nebak jenis kelamin bayi yang akan menjadi anggota keluarga barunya.

Baru-baru ini, sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh Dr Ravi Retnakaran, seorang ahli endokrinologi di Rumah Sakit Mount Sinai Toronto menilai jika tekanan darah wanita sebelum masa kehamilan dapat memprediksi jenis kelamin bayi.

Dr Ravi dan tim risetnya melakukan penelitian pada 1.400 perempuan menikah yang berusaha untuk memiliki anak. Tim peneliti memeriksa tekanan darah wanita sekira 26 minggu sebelum konsepsi.

Ditemukan bahwa wanita dengan tekanan darah sistolik yang lebih tinggi lebih mungkin untuk hamil anak laki-laki. Sedangkan wanita dengan indeks tekanan darah lebih rendah lebih mungkin untuk hamil anak perempuan.

Dr Ravi mengatakan, tekanan darah seorang wanita merupakan indikasi fisiologi internalnya yang juga memungkinkan orang tahu apakah dia mampu mengandung bayi selama sembilan bulan dalam perut. Begitu juga dengan kondisi fisiologi internal wanita yang berperan penting untuk menentukan jenis kelamin bayi.

Namun, alangkah baiknya penelitian ini harus didukung oleh hasil temuan lain agar lebih akurat. Demikian dilansir Boldsky, Rabu (25/1/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini