Mencukur Alis Bisa Membuatnya Rontok, Mendingan Cabut Pakai Pinset!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 27 Januari 2017 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 26 194 1602110 mencukur-alis-bisa-membuatnya-rontok-mendingan-cabut-pakai-pinset-exLjzSoXrg.jpg Menggunakan pensil alis jangan terlalu keras (Foto: Lancome USA)

ALIS merupakan bagian wajah yang memiliki fungsi penting bagi para wanita. Tak hanya membantu membuat penampilan lebih menarik, alis sejatinya berfungsi untuk menahan air keringat agar tidak masuk ke dalam mata.

Sayangnya secara tidak sadar, rambut alis bisa saja mengalami kerontokan. Ya, terdapat beberapa kebiasaan yang mungkin Anda lakukan sehingga menyebabkan kerontokan. Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dikutip HerWorldPlus, Jumat (27/1/2017).

Berlebihan mengaplikasikan krim kulit pada alis

Mengaplikasikan produk krim kulit dapat terserap oleh folikel kulit sehingga menyebabkan kerontokan atau pertumbuhannya terhambat. Jika Anda cukup khawatir karena alis tidak ternutrisi, mulai sekarang apliaksikan serum alis atau kondisioner.

Bahan alami, seperti minyak kelapa, juga bisa digunakan. Agar tidak terlalu berminyak, selalu oleskan minyak zaitun satu jam sebelum mencuci muka.

Terlalu kasar menggunakan pensil alis

Apakah alis Anda terbilang jarang atau masih dalam proses melebatkannya? Pastikan untuk tidak menggunakan pensil alis terlalu kasar. Sebaiknya, beralihlah pada brow powders atau liquid brow.

Berlebihan menggunakan brow gel

Alat percantik alis memang hadir dengan beragam tekstur. Jika Anda menggunakan tekstur gel, gunakan di langkah terakhir setelah mengaplikasikan pensil alis. Berlebihan menggunakan tekstur gel dapat membuat alis rontok.

Tidak tepat melakukan cukur alis

Kesalahan dalam mencukur alis dapat membuatnya rusak dan alis tidak akan tumbuh kembali. Melakukan tweezing atau mencukur alis sebaiknya menggunakan cara alami, yakni dicabut menggunakan pinset.

Untuk melakukan proses ini, Anda harus menggunakan pinset bersih dan tidak licin. Tarik alis Anda helai per helai agar tidak sakit. Sebelumnya Anda bisa membersihkan alis dengan air hangat terlebih dahulu agar pori-pori terbuka dan proses pencabutan menjadi lebih mudah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini