Pengen 'Hap', Sandwich Ini Panjangnya 90 Centi!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 26 Januari 2017 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 26 298 1601814 pengen-hap-sandwich-ini-panjangnya-90-centi-Pk1BWgPLgF.jpg Sandwich panjang 90 cm (Foto: Devi/Okezone)

SEPOTONG sandwich normal biasanya memiliki ukuran tak lebih dari 15 cm tapi sebuah restoran di Jakarta menghadirkan sandwich yang panjangnya 90 cm. Wow, seperti apa penampakannya?

Orang tampaknya sudah bosan dengan sandwich biasa makanya makanan ini tidak banyak mendapat perhatian bahkan bukan termasuk makanan yang difavoritkan banyk orang. Sebuah resto di Jakarta tepatnya di The Holy Crab, ada menu spesial yang ukurannya cukup membuat mata melotot sekaligus berbinar.

Displaying WhatsApp Image 2017-01-26 at  3.20.55 PM.jpegResto spesialis hidangan seafood ini menghadirkan menu baru yang diberi nama Monster Seafood Roll. Sesuai dengan namanya, jenis sandwich ini punya ukuran yang super besar seperti layaknya monster. Hasil kreasi Chef Yonathan Kurniawan ini berisi banyak campuran yang cocok untuk para pecinta seafood.

Terbuat dari roti bun yang panjangnya 90 cm, sandwich ini diisi dengan 300 gr Alaskan snow crab, 400 gr soft shell crab atau kepiting soka, 500 gr udang yang dikombinasikan dengan jagung, alpukat, paprika dan saus khas Cajun aioli bercita rasa kompleks.

Ukuran yang super besar membuat sandwich ini bisa dimakan secara sharing bersama keluarga atau rekan. Satu sandwich bisa mengisi perut eman hingga delapan orang. Mantap!

Okezone berkesempatan mencicipi sandwich raksasa ini. Roti yang lebut beradu dengan kombinasi seafood menghasilkan rasa yang komplek dan lezat. Tekstur dan rasa yang berbeda dari udang, kepiting alaska dan kepiting soka berpadu di dalam mulut tanpa mendominasi rasa satu dengan lainnya. Belum lagi tambahan saus khas yang rasanya unik, krimi, gurih dan sedikit pedas yang dihasilkan dari paprika.

Menu sandwich ini bukanlah menu reguler yang selalu ada karena jika penasaran dengan sensasi menyantap sandwich raksasa, foodies harus menyambangi resto ini sepanjang bulan Februari. Di luar bulan Februari, menu ini tidak akan lagi ditemui. Penasaran?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini