nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Membantu Bayi Belajar Berjalan, Bagaimana Caranya?

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 26 Januari 2017 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 26 481 1601923 membantu-bayi-belajar-berjalan-bagaimana-caranya-GlcRePbuic.jpg Melatih bayi berjalan (Foto:Babypost)

BAYI  yang sudah berusia sembilan bulan ke atas sudah mulai diajarkan jalan agar tidak terlambat. Tapi tentunya Moms harus memerhatikan tahapan yang tepat.

Pertama yang harus diperhatikan, bayi lebih dulu sudah bisa duduk tegap. Kemudian, responsif bayi dalam hal motorik kasar sudah baik.

"Melatih keseimbangan itu pasti. Contoh dengan push walker membantu agar bayi lebih stabil," ujar Spesialis Anak dr Markus S, SpA dari RSIA Bunda Jakarta, saat ditemui di kawasan Thamrin.

Pastikan, lanjut dr Markus, pastikan saat anak akan belajar jalan bidangnya harus rata. Jangan membahayakan si kecil saat dia melatih keseimbangan.

Kemudian, jangan lupa juga Moms, ketika bayi mulai belajar jalan jangan pakaikan alas kaki. Selain membuat bayi tidak nyaman, alas kaki malah menghambat gerak kaki bayi.

"Untuk bisa mencapai keseimbangan, saat jalan anak jangan diberikan alas kaki dulu. Ini malah mempersulit anak untuk lebih seimbang ya," tutupnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini