Enggak Perlu Beli! di Rumah Juga Bisa Bikin Tahu Bulat Dadakan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 30 Januari 2017 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 27 298 1602833 enggak-perlu-beli-di-rumah-juga-bisa-bikin-tahu-bulat-dadakan-C5bJ67BVYP.jpg Bikin tahu bulat dadakan (Foto:Helopet)

TAHU bulat digoreng dadakan anget-anget Rp 500-an. Kalimat khas ini sering terdengar kala melintasi jalan raya dan berpapasan dengan penjual tahu bulat yang kebanyakan menjajakan dagangannya menggunakan mobil pick up. Ternyata tahu bulat bisa dibuat di rumah lho.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang doyan menyantap si tahu bulat, ada baiknya membuat sendiri di rumah. Apalagi jika tak sempat berpapasan dengan penjual tahu bulat, cukup buka kulkas lalu menggoreng tahu yang sudah jadi stok. Penasaran bagaimana tahu bulat dibuat?

Sebuah video baru saja diposting dalam akun instagram @makanterusss, video ini menggambarkan jelas bagaimana proses membuat tahu bulat di rumah. Bahan utamanya simpel dan cara membuatnya juga cukup mudah.

 


Yang Anda butuhkan adalah tahu putih, telur, garam dan sedikit tepung terigu. Haluskan tahu kemudian peras hingga lembut dan keluar airnya. Ampas tahu alias tahu kering ini kemudian diuleni bersama telur, tepung dan garam hingga rata.

Selanjutnya pastinya membulatkan tahu hingga sebesar bola ping-pong. Setelah semua tahu bulat siap, saatnya menggoreng. Panaskan minyak lalu goreng tahu bulat hingga matang dan mekar. Tahu bulat siap dinikmati selagi hangat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini