nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Tahu Letak Wisata Alam dengan Air Terbiru di Asia?

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 30 Januari 2017 08:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 28 406 1603340 mau-tahu-letak-wisata-alam-dengan-air-terbiru-di-asia-Anrl69ePVl.jpg Ilustrasi Pantai (foto: Shutterstock)

MENATAP birunya pantulan warna air, entah itu di danau atau laut, pastinya bisa membuat hati bahagia. Meski Indonesia punya banyak perairan indah, di luar negeri, khususnya di Asia, ada beragam wisata alam dengan air terbiru.

Di mana saja lokasi wisata dengan air terbiru di Asia, selain di Indonesia? Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Travelandleisure, Senin (30/1/2017).

Palawan, Filipina

Meskipun tidak jauh dari Manila dengan pesawat, Palawan terasa seperti dunia lain. Kepulauan dengan sedikit penduduk terdiri dari pulau-pulau berisi hutan dan dikelilingi oleh perairan menakjubkan, penuh dengan ikan dan terumbu karang, laguna, teluk-teluk kecil, dan pantai rahasia.

Maladives atau Maladewa

Sebagai salah satu kepulauan terbaik di dunia, tidak mengherankan jika Maldives atau Maladewa dikatakan sebagai tujuan favorit selebriti. Negara kepulauan ini memiliki banyak bungalow yang berhadapan langsung dengan air biru mempesona dan dikelilingi oleh pantai pasir putih.

Havelock Island, India

Ini jauh-melemparkan pulau surga adalah bagian dari rantai Kepulauan Andaman di Teluk Benggala. Ini tidak mudah untuk mencapai, tapi itu layak perjalanan untuk siapa pun yang haus salju putih pantai, air aquamarine, dan snorkeling jauh, jauh dari keramaian.

Havelock Island adalah liburan besar untuk idyll tropis yang benar-benar off grid. Untuk benar surga di antara pohon-pohon palem, kepala ke perairan pirus tembus dari Pantai Radhanagar (Pantai No.7) saat matahari terbenam.

Danau Lima Bunga, Jiuzhaigou National Park, China

air terjun yang spektakuler jatuh ke dalam danau biru jernih di Situs Warisan Dunia UNESCO di provinsi Sichuan, China ini. Danau ini terlihat seperti Danau Kaco di Kerinci atau Labuan Cermin di Berau yang memiliki air sejernih kaca.

Con Son, Vietnam

Tebing granit yang membatasi air kristal di Con Son, pulau yang tidak berpenghuni dari 16 pulau sepi penduduk di kepulauan Con Dao, adalah salah satu pulau rahasia terbaik di Bumi.

Terletak 110 mil di lepas pantai tenggara Vietnam, pantai pulau yang belum terjamah ini dilapisi dengan pasir emas dan air biru yang cantik.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini