nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Injeksi Filler Awet? Patuhi Aturan Konsumsi yang Dianjurkan!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 30 194 1605056 mau-injeksi-filler-awet-patuhi-aturan-konsumsi-yang-dianjurkan-Taqvb5hbZu.jpg Perawatan filler (Foto: DKgerm)

FILLER kian menjadi metode kecantikan yang paling diminati saat ini. Terlebih, filler yang merupakan antiaging medicine ini juga dinilai aman saat digunakan asalkan ditangani oleh dokter ahli.

Filler sendiri merupakan metode estetika non bedah yang bertujuan untuk mengatasi masalah wajah dan tubuh akibat penuaan. Misalnya saja munculnya smiling line, masalah kantung mata, hidung tidak mancung atau melancipkan dagu hingga mengencangkan pipi.

Metode yang digunakan pada filler yakni dengan menyuntikkan zat seperti hyluronic acid (HA) ke dalam lapisan kulit.  Untuk ketahanannya, menurut pakar estetika kulit, dr Haekal Yassier Anshari kepada Okezone menjelaskan bahwa filler mampu bertahan paling lama satu tahun.

Namun dengan catatan harus menerapkan gaya hidup sehat dan konsumsi makanan dengan gizi seimbang. Sebab, asupan yang dikonsumsi sehari-hari dapat berpengaruh pada ketahanan filler di dalam tubuh.

"Untuk menjaga filler bertahan lama, asupan baik disarankan untuk dikonsumsi karbohidrat kompleks yang lama dicerna, seperti nasi merah, ubi dan kentang sangat dianjurkan.

Kemudian konsumsi juga protein hewani dan lemak sehat. Lalu jangan lupa untuk mengontrol asupan gula agar filler dapat bertahan lama di dalam tubuh.

"Lemak sehat seperti alpukat, minyak zaitu dan dianjurkan pula mengontrol gula sederhana, kenapa? Karena gula yang berlebih zat bisa membuat mudah keriput. Terakhir jangan lupa minum air putih 8 gelas sehari," pungkas Haekal.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini