Share

Wuiih, 6 Jenis Rempah-Rempah Ini Bisa Bantu Pengobatan Diabetes

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 30 Januari 2017 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 30 481 1604919 wuiih-6-jenis-rempah-rempah-ini-bisa-bantu-pengobatan-diabetes-p7TffrhaUx.jpg Jinten bantu pengobatan diabetes (Foto: Boldsky)

DIABETES adalah salah satu penyakit yang belum ditemukan obatnya, hanya dikendalikan dengan suntikan insulin dan mengubah pola hidup sehat. Selain dengan itu, Anda juga perlu mengandalkan rempah-rempah yang dapat mencegah dan mengendalikan diabetes.

Rempah-rempah merupakan bahan alami yang telah banyak digunakan untuk pengobatan tradisional, termasuk diabetes. Berikut rempah-rempah yang dapat mencegah dan mengendalikan diabetes seperti dilansir Boldsky:

Basil

Basil merupakan salah satu herbal yang tidak hanya menyembuhkan flu dan batuk, tetapi manfaat lainnya. Penelitian telah membuktikan bahwa daun basil telah bermanfaat dalam mengendalikan diabetes.

Kayu manis

Kayu manis merupakan salah satu wujud keajaiban dari rempah-rempah. Jika Anda ingin menghindari gula, maka dapat menggunakan ramuan ini untuk menambah rasa manis pada makanan. Tidak hanya memiliki aroma manis, kayu manis juga baik dalam menurunkan kadar gula darah jika dikonsumsi setiap hari.

Jinten

Jinten adalah rempah-rempah lain yang telah ditemukan dapat menurunkan kadar gula darah. Bahkan, jinten juga membantu mengendalikan tekanan darah.

Jahe

Jahe memiliki sifat yang sama dengan jinten. Jadi, menambahkan jahe ke diet harian secara teratur dapat menyingkirkan diabetes.

Mint

Daun mint tidak hanya membantu menyehatkan pencernaan, tetapi juga menurunkan kadar gula darah. Jadi, jika ingin mencegah diabetes, masukkan daun mint dalam diet harian.

Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki sifat antiinflamasi. Selain itu, kunyit juga memiliki kualitas tertentu untuk menurunkan kadar gula darah, sehingga mencegah diabetes.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini