nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Punya Bibir Seksi Kayak Kylie Jenner? Simak Dulu Fakta Treatment Filler Ini!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 14:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 31 194 1605542 mau-punya-bibir-seksi-kayak-kylie-jenner-simak-dulu-fakta-treatment-filler-ini-LfETCAcJo3.png Bibir seksi seperti Kylie Jenner (Foto: Marieclaire)

BIBIR tebal nan merekah Kylie Jenner memang mengundang perhatian. Tak dipungkiri ini juga menjadi pemicu meningkatnya minat banyak orang khususnya wanita untuk melakukan filler.

Tren bibir Kylie ini juga akhirnya membuat rentan usia seorang pasien filler bergeser. Semula hanya orang dengan masalah penuaan, kini tak sedikit yang ditemui pasien filler berusia sekira 20 tahun.

Sebenarnya sah-sah saja dan tak ada larangan medis apa pun, namun jika Anda masih berusia muda dengan keadaan kulit tanpa masalah dan ingin melakukan filler, baiknya ketahui fakta tentang filler dari dokter kecantikan dr. Haekal Yassier Anshari yang dijeaskan kepada Okezone berikut ini.

Ketika melakukan filler, apakah beda tindakan antara wanita dan pria?

“Filler untuk wanita dan pria itu sama saja. Yang membedakan itu adalah bagian mana yang mau difiller. Kalau secara teknis keduanya sama,”

Filler itu kandungannya apa?

“Filler itu ada tiga macam kandungan. Pertama, dari kolagen, nah kolagen ini biasanya berasal dari hewan dan manusia. Yang bagus itu dari manusia hanya harganya mahal sekali, kalau dari hewan memang lebih murah namun ini berisiko alergi. Kedua, dari calcium, filler dengan kandungan ini lebih bertahan lama. Yang ketiga, dari hyaluronic acid (HA), HA ini sifatnya mudah diserap tubuh dan nampak lebih alami hasilnya. Jadi yang terbaik itu HA,”

Sehabis filler, apa hal yang harus dipantang?

“Secara signifikan tidak ada. Paling jangan pakai krim malam dulu selama 3 malam. Cuci muka dengan air hangat selama seminggu, tidur baiknya telantang dulu selama seminggu, ini tidak harus juga ya kita masih bisa beraktivitas kok,”

Kalau sudah filler, bagaimana agar filler tersebut bertahan?

“Yang paling utama itu jaga gaya hidup. Konsumsi makanan gizi seimbang ditambah menghindari makanan yang mempercepat penuaan seperti karbo yang berlebihan. Jangan merokok dan juga minum banyak air putih,”

Katanya, kalau terpapar matahari akan meleleh, lalu harus tidur terlentang?

“Wah itu mitos. Yang benar itu memang setiap keluar rumah diatas jam 10 pagi harus pakai sunblock ya termasuk pada area yang difiller,”

Lantas, untuk di Indonesia sendiri permintaan filler yang paling tinggi itu apa?

“Semua filler itu diperuntukkan untuk antiaging ya, nah tapi sekarang banyak juga yang ingin membuat wajah lebih berkontur. Seperti menarik pipi, melancipkan dagu bagi wanita, dan membuat dagu kotak untuk pria,”

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini