nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapa Saja yang Boleh Lakukan Suntik Filler?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 19:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 31 194 1605919 siapa-saja-yang-boleh-lakukan-suntik-filler-03SMqPjXWs.jpg Filler wajah (Foto: AWCI)

BERTAMBAHNYA usia maka pengenduran kulit memang semakin tampak nyata. Kantung mata, garis senyum (smiling lines), hingga kulit keriput menjadi beberapa tanda penyebabnya.

Kondisi tersebut kian membutuk dan menyebabkan menurunnya kadar kolagen pada kulit wajah. Alhasil, banyak wanita maupun pria yang memilih untuk melakukan prosedur suntik filler dan botox untuk mengencangkan kulit.

Namun, siapa sajakah orang yang bisa melakukan prosedur kecantikan non-operasi ini? Berikut paparannya, seperti dilansir oleh MarieClaire, Selasa (31/1/2017).

Suntik filler

Filler bisa dilakukan oleh semua kalangan bahkan tak terbatas bagi mereka yang berada pada usia dewasa tua. Namun demikian, suntik filler dianjurkan untuk mereka yang ingin meremajakan kulit dan mengurangi masalah garis-garis halus dan keriput.

Banyak pula di antaranya, baik pria dan wanita, yang mengalami kehilangan volume kulit wajah lantaran kegiatannya yang terlalu aktif, seperti pelari. Suntik filler berguna untuk mengembalikan bagian yang kosong pada wajah ketika usia di atas 30 tahun sehingga wajah tetap terlihat fresh.

Botox

Botulinum toxin (botox) ditargetkan untuk mengatasi kerutan yang merupakan hasil dari kontraksi otot yang berlebihan. Contohnya, crowsfeet (kerutan di area mata), garis senyum, dan kerutan dalam di tengah dahi. Umumnya, botox cukup populer di kalangan wanita berusia 40 tahun ke atas, yang sudah mengalami efek penuaan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini