nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Hamil dan Menyusui Tidak Boleh Lakukan Botox dan Filler

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 20:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 31 194 1605987 ibu-hamil-dan-menyusui-tidak-boleh-lakukan-botox-dan-filler-TWc9rFoNlO.jpg Ibu hamil dilarang filler dan botox (Foto: Steadyhealth)

MASALAH kerutan dan garis halus mulai bermunculan di wajah? Itu tandanya Anda tengah mengalami proses penuaan atau aging. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah suntik filler atau melakukan botox.

Meski bisa dilakukan oleh semua orang, namun ada beberapa yang tidak boleh melakukan tindakan prosedur kecantikan non-bedah ini. Perihal suntik filler, misalnya, tidak ada pantangan yang dilakukan oleh setiap orang.

Bahkan, termasuk wanita hamil atau menyusui. Kendati demikian, tindakan ini perlu dilakukan secara hati-hati jika pasien tengah hamil atau menyusui.

Sementara, untuk botox, sebaiknya tidak dilakukan oleh mereka yang tengah dalam masa pengobatan, seperti kerusakan pada syaraf atau otot, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Botox juga tidak boleh dilakukan oleh mereka yang hamil atau menyusui. Meski belum ada studi klinis yang menunjukkan pengaruh botox terhadap bayi atau ibu hamil, tetapi hal ini tidak disarankan untuk mereka. Demikian seperti dilansir MarieClaire, Selasa (31/1/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini