nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Boleh Berenang Setelah Filler, Kenapa?

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 21:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 31 194 1606031 tidak-boleh-berenang-setelah-filler-kenapa-MgH5M3rjQ9.jpg Gadis cantik berenang (Foto: Dwallpapers)

TREATMENT filler kian digemari. Awalnya, treatment ini digunakan untuk obat antipenuaan, namun kini filler juga digunakan untuk memberi kontur pada wajah.

Namun setiap treatment memiliki risiko dan pantangan. Lantas, pantangan apa yang harus dijalani setiap pasien filler setelah melakukan treatment ini? Berikut pemaparannya sebagaimana dibagi dokter kecantikan Haekal Yassier Anshari.

Haekal menjelaskan untuk orang yang sudah pernah melakukan treatment silikon cair baiknya jangan melakukan filler. Filler sangat ‘bermusuhan’ dengan silikon. Yang ada cairan filler tidak akan menyerap dengan baik.

“Kalau sudah pernah treatment silicon tidak boleh langsung disuntikan ke wajah, kalau pernah silicon itu harus dibersihkan dulu, disedot cairannya. Kalau sudah bersih juga belum tentu bisa filler harus dilihat dulu bagaimana keadaannya di dalam kulit,” tegas Haekal kepada Okezone belum lama ini.

Kemudian untuk pantangan dalam beraktivitas, sebenarnya tidak ada pantangan yang berarti. Namun, aktivitas yang terlalu berat seperti olahraga lari dan berenang diatur jangka waktunya sekira dua minggu setelah filler.

“Kalau ingin beraktivitas kayak lari atau renang itu minimal 2 minggu sesudah filler. Kaporit akan bereaksi dengan filler, keduanya kalau bertemu akan membuat cairan filler mudah hilang. Memang belum ada bukti yang konkret. Tapi lebih baik dijalankan, jangan langsung berenang dulu,” pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini