nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerahkan Tenaga Demi Hemat Waktu saat Potong Semangka

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 01 Februari 2017 07:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 31 298 1605790 kerahkan-tenaga-demi-hemat-waktu-saat-potong-semangka-nuAPR1uHUR.jpg Cara potong semangka (Foto:Shutterstock)


SEMANGKA tak jarang jadi buah andalan ketika tengah mengadakan acara pesta di rumah. Tapi memotongnya menggunakan pisau tampak terkesan lama dan menyita waktu, belum lagi air semangka yang kerap tumpah ke lantai dan berantakan. Intip cara ini yuk.

Dilansir dari instagram @wowlaper, Rabu (1/2/2017) beberapa hari lalu baru saja diposting sebuah video yang memperlihatkan cara memotong semangka tanpa waktu lama, asal bersiaplah memanfaatkan tenaga. Dengan alat pemotong khusus, semangka bisa dipotong hanya dalam hitungan detik.

Hal paling penting yang harus Anda miliki adalah alat pemotong buah khusus. Jika sudah memilikinya di rumah, saatnya mengeksekusi semangka. Potong kedua bagian ujung semangka lalu letakkan dengan posisi berdiri.


Siapkan alat pemotong ini di satu bagian ujung semangka, pastikan alat ini ada di posisi yang benar karena jika miring maka ukuran dan bentuk semangka tidak akan lagi menarik dan sama besar.

Tekan perlahan hingga alat ini memotong bagian atas semangka kemudian lanjutkan mengeluarkan tenaga untuk menekan hingga semangka terpotong seluruhnya. Ambil setiap potongan semangka dan sajikan saat pesta.

Dengan alat ini Anda tidak perlu lagi memotong satu demi satu potongan semangka, belum lagi jika teman Anda tidak sabar ingin segera menikmati buah merah yang segar ini.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini