Share

Australia Tarik Wisatawan dengan Budaya Minum Kopinya

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 31 298 1605925 australia-tarik-wisatawan-dengan-budaya-minum-kopinya-nE2wMRv4QZ.jpg Budaya minum kopi di Australia (Foto:Vicco)

KANGURU dan hewan lucu lainnya atau savana dan pantai bukan hanya daya tarik Australia yang membuat orang senang datang ke sana. Gaya hidup dan industri kreatif seperti minum kopi di Australia juga menjadi daya tarik tersendiri.

"Kalau sekarang anak muda Indonesia gila kopi, ini juga salah satu budaya Australia yaitu budaya ngopi. Bisa kita lihat di Melbourne itu tiap lima meter pasti ada tempat ngopi. Mau minum di mana aja, randomly, pasti enak," ujar Daniel Mananta, mantan VJ yang pernah mengenyam pendidikan di Australia selama tujuh tahun.

Saat ditemui di Kantor Kedutaan Besar Australia, di Jakarta, Daniel juga mengakui gaya hidup tersebut membuatnya rindu kembali ke Australia.

"Di Australia gue lebih merasakan gaya hidupnya ketika di kota besar dan gimana nongkrong di sana. Hal itu yang bikin gue selalu kangen kembali ke Australia," ungkapnya dalam peluncuran kampanye #AussieBanget, Selasa (31/1/2017).

Sementara itu, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, juga beranggapan kultur minum kopi punya kekuatan tersendiri, yang ditunjukkan dari populernya gerai kopi asal Australia, Toby's Estate. Sementara bagi Indonesia, budaya kopi dapat menarik karena itu juga menjadi budaya di Indonesia.

"Indonesia dan Australia punya banyak kesamaan, antara lain dari budaya kopinya. Kopi yang enak di Indonesia mudah dicari, alasannya pertama karena banyak biji kopi nikmat dan kedua karena banyak orang Indonesia di Australia belajar industri dan tradisi kopi yang kemudian dibawa pulang ke sini," akuinya, pada kesempatam yang sama.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini