Mandi Air Dingin saat Musim Hujan Bikin Nyeri Sendi

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 01 Februari 2017 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 31 481 1605418 mandi-air-dingin-saat-musim-hujan-bikin-nyeri-sendi-jDjC0MrfFs.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

NYERI lutut dapat dialami siapa saja, terutama sehabis olahraga. Anda harus mencegahnya agar tidak mengganggu aktivivitas.

Berikut adalah lima cara mencegah terjadinya nyeri lutut yang harus diingat. Simak benar-benar, sebagaimana dilansir Zeenews, Rabu (1/2/2017).

Diet sehat

Perbanyak makan sayuran, susu berkalsium, buah-buahan, hingga kacang-kacangan setiap hari. Cara ini tak cuma menurunkan berat badan, tetapi juga menguatkan tulang dan mencegah nyeri lutut.

Olahraga rutin

Sempatkan waktu 30 menit setiap hari untuk berolahraga. Sederhana saja, perbanyak jalan kaki, bersepeda, atau stretching di dalam ruangan kantor. Paling penting olahraga ini dapat melenturkan sendi dan otot, terutama di bagian lutut.

Jangan mandi dengan air dingin

Setidaknya jangan terlalu sering mandi air dingin, apalagi saat musim hujan. Kemungkinan besar efeknya Anda rawan mengalami nyeri sendi. Maka, setidaknya mandilah dengan air hangat agar keseimbangan tulang, otot dan sendi tetap terjaga.

Mempertahankan postur yang baik

Setiap orang disarankan untuk melakukan kegiatan yang aman, olahraga, hingga cara duduk yang benar. Bisa-bisa Anda mengalami nyeri sendi, terutama di bagian lutut yang rawan jika tidak dijaga dengan benar.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini