nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aduh, Jangan Sampai Kena Tipu seperti Zaskia Gotik, Begini Cara Bedakan Hermes Asli dan KW

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 01 Februari 2017 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 01 194 1607008 aduh-jangan-sampai-kena-tipu-seperti-zaskia-gotik-begini-cara-bedakan-hermes-asli-dan-kw-EEkyAwt1jX.jpg Bedakan tas Hermes KW dan Asli (Foto: Therichest)

BUKAN untung malah buntung. Sekiranya itulah yang kini sedang dirasakan oleh pedangdut cantik nan bahenol, Zaskia Gotik.

Dirinya yang berniat membeli handbag keluaran merk ternama, Hermes, harus menelan ludah mengetahui kenyataan, bahwa dirinya telah ditipu. Diawali seringnya belanja online dengan akun yang sama, kepercayaan itu terbentuk sampai pada akhirnya wanita yang akrab disapa 'Neng' ini ingin membeli handbag dengah harga Rp300 juta.

Namun apa daya, setelah melakukan cicilan sebanyak tiga kali, ternyata handbag dambaan tak kunjung datang. Jangan sampai ini terjadi pada Anda. Jadilah pembeli yang cerdas, jika ingin memiliki tas tersebut sebaiknya beli di toko resmi lalu tetap lihat keasliannya dengan beberapa spesifikasi berikut ini.

Jahitan rapi

Image result for original hermes bag

Tas Hermes asli memiliki jahitan yang rapi. Kendati dijahit dengan tangan, tidak akan muncul gelembung di bagian lipit samping tas. Sementara, bagian lipit samping tas Hermes tiruan (KW 1 atau 2) akan menggelembung.

Tekstur tas

Related imageTekstur tas Hermes asli akan terasa lebih lembut. Namun, diakui keduanya, bagi orang yang baru pertama kali membeli Hermes, membedakan tas Hermes asli dengan yang palsu lewat teksturnya akan sulit.

Logo hermes

Logo Hermes biasanya tertera pada bagian besi tas. Logo tersebut bentuknya halus dan seimbang proporsi hurufnya. Pada tas Hermes palsu, bentuk tulisan biasanya terlalu dalam atau besar. Dan yang perlu diingat, terdapat trademark di bagian belakang logo.

Ritsleting

Image result for original hermes bag

Bentuk ritsleting Hermes sangat khas. Tidak ada yang akan menyamai karena diproduksi sendiri.

Padlock

Bagian kunci dan gembok Hermes asli punya nomor seri yang sama.

Empat kaki cocok

Image result for original hermes bag

Jika Anda memiliki Hermes asli, maka sebaiknya dibawa saat akan membeli tas Hermes lainnya. Lalu, pasangkan keempat kakinya. Jika pas, maka Hermes yang akan Anda beli asli. Bandingkan juga beratnya, Hermes asli pasti lebih berat.

Stamp

Image result for original hermes bag

Tas Hermes pasti memiliki stamp Hermes. Pada tas Hermes asli, stamp yang tertera halus dan tidak berantakan tenunannya. Kendati demikian, diakui keduanya, tas Hermes tiruan kualitas super yang beredar di pasaran belakangan ini sedikit lebih susah dibedakan dengan yang asli. Demikian Okezone rangkum dari berbagai sumber.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini