nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuk, Simak Cara Merawat Kulit Kombinasi ala Ayla Dimitri

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2017 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 02 194 1607851 yuk-simak-cara-merawat-kulit-kombinasi-ala-ayla-dimitri-PjGvIxt3Jl.jpg Ayla Dimitri (foto: instagram)

MEMILIKI kulit kombinasi bisa dibilanh cukup merepotkan dalam perawatan. Jika ingin mendapatkan kulit yang sempurna, harus rajin merawatnya.

Perawatan kulit yang dilakukan pun tak bisa sembarangan bagi pemilik kulit berminyak di area T dan kulit kering di area pipi ini. Salah-salah kulit bisa menjadi sensitif dan mengalami masalah.

Ini pula yang dialami oleh fashion stylist, Ayla Dimitri. Ayla mengaku merasa kesulitan dalam merawat tipe kulit wajahnya yang berjenis kombinasi.

"Lumayan sulit menjaga kulit kombinasi karena jadi lebih kompleks, ya. Soalnya kulit aku bisa dibilang jadi sensitif banget. Jadi kompleks karena ada perubahan sedikit pada wajah jadi bermasalah," tutur Ayla Dimitri, yang ditemui Okezone, di kawasan Kasablanka, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Alhasil, perempuan yang memiliki followers lebih dari 170.000 di Instagram itu memiliki trik tersendiri dalam merawat wajahnya. Seperti apakah?

A photo posted by Ayla Dimitri (@ayladimitri) on


"Semakin kesini aku semakin meminimalisir penggunaan produk di wajah. Kalau cuci muka pakai sabun dari dokter yang kandungannya enggak keras, lebih lembut seperti sabun bayi, yang bisa melembapkan tetapi enggak buat wajah kering. Cuci mukanya pun aku suka pakai air mineral karena air di Jakarta kan terkadang enggak bersih. Lalu, pakai gel khusus jerawat, krim perawatan kulit dari dokter, dan pelembap. Simple things sih yang dilakukan," terang perempuan berambut panjang ini.

Selain rutinitas perawatan kulit sehari-hari, Ayla juga seringkali mengunjungi salon kecantikan untuk melakukan treatment tertentu. Sebut saja chemical peeling, microdermabrasi, laser, hingga skin tightening.

"Tetapi sebelum treatment pastikan untuk bertanya sama dokter dulu terkait bagaimana kegunaannya, efek jangka panjang, dan kandungannya. Karena kalau enggak kondisi kulit jadi bermasalah," tambah Ayla.

Selain perawatan dari luar, Ayla juga mengimbanginya dengan perawatan dari dalam. Di antaranya mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga, serta mengurangi konsumsi alkohol.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini