nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ayla Dimitri Atasi Kulit Bermasalah saat Travelling di Cuaca Dingin

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 03 Februari 2017 09:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 02 194 1607883 cerita-ayla-dimitri-atasi-kulit-bermasalah-saat-travelling-di-cuaca-dingin-Bm7fVTbgFi.jpg Ayla Dimitri (foto: instagram)

AYLA Dimitri, seorang fashion stylist, yang juga memiliki hobi travelling. Sebagai pemilik tipe kulit kombinasi, rupanya pergi ke lokasi tempat yang baru, terutama cuaca dingin, membuat wajahnya menjadi bermasalah.

"Awalnya aku cuek, travelling ke mana saja. Tetapi ternyata itu bisa merusak kulit karena kulit jadi beradaptasi dengan cara yang lain. Kalau lagi pergi ke tempat bercuaca dingin, sebum di wajah aku keluar, kemudian wajah jadi beruntusan, kulit pun jadi pecah-pecah. Bahkan, enggak jarang juga jadi jerawatan," tutur Ayla Dimitri, yang ditemui Okezone, seusai mengisi acara kampanye 'Celebrating Inspiring Women' dari Oriflame, di Mall Kota Kasablanka, Kamis (2/2/2017).

Kalau sudah seperti itu, Ayla memiliki trik tersendiri untuk mengatasinya. Ia mengaku banyak mengonsumsi air putih dan menggunakan krim perawatan agar kulitnya tetap terasa lembap. Krim perawatan kulit yang digunakan pun berbeda dan memang hanya digunakan saat berada di cuaca dingin.

"Jadi, aku punya beberapa krim yang bisa melembapkan kulit, which is enggak cocok dipakai di cuaca seperti di Jakarta, Indonesia. Krim khusus ini aku pakai untuk menjaga kulit tetap moist dan kadar air di kulit. Saat tidur pun aku juga pakai krim kulit, tetapi berbeda dengan yang dipakai saat keluar," terangnya.

 

Rainy days doesn't stop me 🤓🌨 wearing coat from @ikyk2011

A photo posted by Ayla Dimitri (@ayladimitri) on


Tak hanya itu, Ayla juga menjaga asupan dari dalam yakni dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, olahraga, serta mengurangi konsumsi alkohol.

"Karena sebum itu akan hilang kalau asupan dari dalam juga bersih. Begitu pulang travelling aku langsung pergi ke dokter, takut kenapa-kenapa," tambah perempuan berambut panjang ini.

Meski wajahnya bermasalah saat travelling, sebagai seorang social media influencer, kurang lengkap rasanya jika Ayla tak menggunakan make-up ketika travelling. Hanya saja, Ayla lebih meminimalisir penggunaan make-up.

"Tetap pakai make-up mau enggak mau karena kalau di foto jadi enggak flattering. Paling penggunaan make-up diminimalisir, biasanya full pakai foundation seluruh wajah, kalau wajah lagi bermasalah coba pakai bedak dan concealer tipis-tipis," tandas perempuan yang baru saja melakukan travelling ke Melbourne, Australia, New York, Amerika Serikat, dan Bangkok, Thailand, itu.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini