nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tips dan Trik Rahasia di Dapur yang Harus Anda Tahu

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2017 21:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 02 298 1608104 4-tips-dan-trik-rahasia-di-dapur-yang-harus-anda-tahu-mPYXTYbgpH.jpg Potong Jagung (Foto: Resepyummy)

SEKARANG memang sudah banyak berkembang alat yang bisa memudahkan pekerjaan rumah, salah satunya saat di dapur. Tapi jika tak punya alat khusus, Anda bisa juga memanfaatkan alat yang ada. Simak tips dan trik rahasianya.

Dilansir dari @resepyummy, Jumat (2/2/2017) berikut empat tips dan trik rahasia di dapur yang harus Anda tahu. Bukan hanya memudahkan pekerjaan di dapur, tips dan trik ini juga bisa menghemat waktu.

Trik pertama adalah untuk menyisir biji jagung dengan cepat dan mudah. Ambil sebuah jagung lalu pipil sedikit bagian di ujungnya, setelah itu ambil loyang bolu yang tengahnya berlubang. Selipkan satu bagian jagung lalu sisir menggunakan pisau. Jagung yang sudah disisir akan langsung tertampung di wadah loyang.

Selanjutnya jika Anda ingin memotong tomat agar ketebalannya sama rata maka bisa memanfaatkan garpu. Tusukkan garpu pada satu bagian tomat, arahkan pisau dengan memotong tomat persis pada bagian garis garpu. Dengan ini Anda bisa mendapatkan potongan tomat sama tebal dan lebih rapi

Pernah kesal saat memotong kue yang tidak sama besar dan berantakan. Lupakan pisau untuk memotong kue, ambil benang. Siapkan benang dengan panjang sesuai ukuran kue, genggan di kedua ujungnya lalu arahkan ke kue dan tekan benang diatas kue hingga terpotong sama besar dan rapi.

Mengolah masakan dengan bumbu jahe bukanlah sesuatu yang aneh. Tapi untuk mengupasnya Anda tidak memerlukan pisau. Ambil sendok dan kerik bagian kulit jahe, lakukan hingga bersih. Selain lebih efisien, mengupas jahe dengan sendok juga tak banyak membuang bagian jahe yang menempel pada kulit.

 

Nih ada @tipsdantrick yang berguna buat kamu. Tag temen kamu . . @kerenbener

A video posted by Resep Masak Dapur Cook (@resepyummy) on


(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini