nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramuan Cengkeh Mujarab Jadi Obat Batuk Alami

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2017 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 02 481 1607893 ramuan-cengkeh-mujarab-jadi-obat-batuk-alami-G2pUqLtDA6.jpg Cengkeh obat batuk alami (Foto: Zeenews)

CENGKEH salah satu jenis rempah yang dapat menjadi obat mujarab sejak lama. Coba di saat batuk, makanlah ramuan cengkeh yang terbukti dapat menyembuhkan dalam waktu sebentar.

Berbagai manfaat cengkeh lainnya juga sudah diuji para peneliti. Dikutip Zeenews, Kamis (2/2/2017), berikut adalah manfaat lainnya yang harus Anda tahu, sehingga tak lagi ragu untuk konsumsi cengkeh.

Obat sakit gigi

Saat sakit gigi, tumbuk beberapa biji cengkeh, lalu tambahkan sedikit air. Pasta cengkeh yang sudah jadi dapat dioleskan di bagian gigi yang sakit. Cengkeh terbukti membantu meringankan rasa sakit gigi yang Anda alami dengan pengobatan yang berulang kali.

Meringankan mual pada saat hamil

Minyak cengkeh aromanya wangi dan dapat mengatasi perut mual. Pada umumnya, ibu hamil kerap mengalami mual di saat morning sickness. Oleskan minyak cengkeh di bagian kepala, leher dan perut Anda agar tetap hangat.

Obat flu

Minum campuran 10 tetes minyak cengkeh dengan air hangat suam-suam kuku. Tambahkan sedikit madu agar rasanya tidak aneh. Cengkeh dapat mengobati flu dengan alami yang cukup efektif.

Menenangkan stres

Cengkeh juga membantu mengurangi stres dan menenangkan indera dalam tubuh. Campur cengkeh dengan kemangi, mint dan kapulaga dalam air untuk dijadikan minuman teh yang segar.

Batuk

Batuk berdahak ataupun kering dapat diatasi dengan cengkeh. Minumlah air ramuan cengkeh yang mudah dibuat sendiri di rumah. Jika perlu tambahkan perasan lemon agar dapat vitamin C yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini