Minum Jus Cranberry Mampu Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 03 Februari 2017 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 02 481 1607946 minum-jus-cranberry-mampu-mencegah-infeksi-saluran-kemih-SbiFtV6aeg.jpg Jus cranberry cegah ISK (Foto: Stylecraze)

INFEKSI saluran kemih bisa saja terjadi pada anak-anak, remaja, orang dewasa, dan sekalipun ibu hamil. Semua orang tak ingin merasakan gejala yang menyakitkan dan berdampak buruk pada kesehatan ginjal. Maka dari itu, lakukan pencegahan infeksi sebelum terlambat.

Selain minum banyak air putih, berikut tips lain mencegah infeksi saluran kemih sebelum terlambat, dilansir dari Parents, Jumat (3/2/2017).

Jangan tahan pipis

Meski Anda sedang bekerja di balik meja, jangan tahan hasrat untuk buang air kecil. Menunda pipis sering kali bisa mencetuskan infeksi saluran kemih.

Hindari kopi

Beberapa zat seperti kafein dan cokelat dapat mengiritasi kandung kemih. Peradangan ini membuat bakteri lebih mungkin untuk bertahan. Air putih adalah opsi terbaik sebagai pencegahan.

Minum jus cranberry

Rutin minum jus cranberry mampu mencegah perkembangan bakteri E. Coli. Bila bumil ingin mengonsumsi suplemen cranberry, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter.

Jaga kebersihan

Setelah buang air kecil dan besar, jangan lupa bersihkan alat kelamin dengan gerakan dari depan ke belakang. Gerakan ini dapat mencegah penyebaran bakteri penyebab infeksi saluran kemih.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini