nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simak Tips Mengatasi Jerawat saat Travelling ala Ayla Dimitri

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 04 Februari 2017 13:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 03 194 1608861 simak-tips-mengatasi-jerawat-saat-travelling-ala-ayla-dimitri-qKtMzxnbBV.jpg Ayla Dimitri (foto: instagram)

JERAWAT merupakan masalah pada kulit yang sangat mengganggu penampilan. Masalah satu ini memang bisa dialami oleh siapa pun, tak terkecuali fashion stylist Ayla Dimitri.

Apalagi masalah tersebut seringkali dialami Ayla saat tengah berlibur atau travelling. Seperti yang baru-baru ini dialami Ayla saat travelling di New York, Amerika Serikat.

"Soal travelling memang aku lumayan intens. Kemarin aku dari Melbourne, pulang ke Indonesia, seminggu kemudian ke New York, pulang lagi (ke Indonesia), terus ke Bangkok, dan ngalamin jerawat," tuturnya saat berbincang-bincang dengan Okezone, di kawasan Kasablanka, Jakarta.

Tak dapat dipungkiri hal tersebut membuat Ayla panik. Pasalnya, travelling menjadi waktu yang seringkali dimanfaatkan untuk berfoto sepuasnya, kemudian mengunggahnya di media sosial. Lantas, bagaimana trik Ayla mengatasinya?

A photo posted by Ayla Dimitri (@ayladimitri) on


"Terpenting adalah aku harus membersihkan wajah menggunakan air yang bersih, terkadang aku suka menggunakan air mineral untuk cuci muka. Lalu, meminimalisir penggunaan produk kulit wajah, banyak pakai pelembap, dan jangan lupa pakai serum vitamin C," terang perempuan berambut panjang itu.

Dengan rutinitasnya tersebut, lama kelamaan jerawat di wajah Ayla memudar. Masalah sebum yang keluar pun menjadi menipis dan kering sehingga bisa dibersihkannya sendiri.

Meski berjerawat, hal tersebut tak lantas membuat dara cantik ini absen menggunakan make-up. Aktivitasnya yang seringkali berhadapan dengan kamera dan publik, membuatnya tetap harus menggunakan make-up.

"Tetap pakai make-up mau enggak mau, hanya diminimalisir saja. Karena kalau di foto jadi enggak flattering. Biasanya pakai foundation, jadi coba pakai bedak dan concealer tipis-tipis," tutupnya.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini