nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deg-degan Bertemu Calon Mertua, Ini Tips agar Lolos Jadi Menantu Sah!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 06 Februari 2017 07:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 03 196 1609058 deg-degan-bertemu-calon-mertua-ini-tips-agar-lolos-jadi-menantu-sah-PH703076V5.jpg Calon mertua (Foto: Youqueen)

ANDA mungkin gugup dengan rencananya mempertemukan Anda dengan orangtuanya. Tetapi cepat atau lambat, ini memang harus dilewati.

Rileks dan siapkan diri Anda sebaik-baiknya sebelum bertemu dengan calon mertua. Jangan sampai kegugupan Anda meninggalkan kesan yang buruk pada mereka. Dilansir dari Allwomenstalk, Senin (6/2/2017), berikut tips bertemu calon mertua untuk pertama kali:

Tunggu

Jangan terburu-buru meminta dia mengenalkan Anda pada orangtuanya. Tunggu sampai waktunya sudah tepat. Sebelum bertemu dengan orangtuanya, pastikan bahwa Anda sudah mengenal dia dengan baik dan yakin bahwa hubungan Anda sudah serius.

Cari tahu tentang keluarganya

Sebelum bertemu, cari tahu tentang keluarganya dari dia. Apakah kedua orangtuanya masih lengkap, apakah dia tinggal bersama banyak saudara, dan hal mendasar lainnya yang perlu Anda ketahui. Anda juga bisa mencoba mengenal nama adik atau kakaknya dengan melihat fotonya terlebih dahulu sebelum bertemu mereka.

Tentukan tempatnya

Tentukan lokasi di mana Anda akan bertemu dengannya. Jika Anda lebih nyaman bertemu di rumah, katakan padanya tentang ide tersebut. Tetapi jika Anda sepakat untuk bertemu di luar, carilah tempat netral seperti restoran.

Tepat waktu

Jangan buat orangtuanya tidak memiliki kesan yang buruk tentang Anda karena datang terlambat dari waktu yang dijanjikan. Kecuali ada hal mendadak atau darurat yang membuat Anda terlambat. Jika demikian, kabari mereka bahwa Anda akan datang terlambat karena hal tersebut.

Bawakan hadiah

Tidak perlu membawakan hadiah yang besar atau mahal. Anda cukup membawakan sedikit hadiah untuk mereka meski sekadar makanan. Tanyakan pada kekasih Anda apa makanan favorit orangtuanya. Perhatian kecil ini bisa membuat mereka terkesan pada Anda.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini