Aneka Warna Concealer untuk Koreksi Spot Tertentu pada Wajah

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 06 Februari 2017 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 06 194 1610736 aneka-warna-concealer-untuk-koreksi-spot-tertentu-pada-wajah-J0SJgK7nMN.jpg Aplikasi concelear yang tepat (foto: girliestuff)

SETIAP make-up item memiliki fungsinya masing-masing. Untuk concealer, apakah Anda tahu bahwa concealer tak hanya berwarna putih atau warna kulit?

Ada pula warna-warna seperti hijau, orange ungu, pink dan kuning, yang bukan hanya sekedar warna. Melainkan memiliki fungsi disetiap warnanya. Lantas, apa fungsi dari masing-masing warna make-up item yang biasa disebut dengan color correcting concealer ini? Simak ulasannya berikut ini yang dibagi oleh make-up artist, Adistya Icha kepada Okezone belum lama ini.

Hija

Concealer coklat atau warna-warna hangat tak bisa sepenuhnya menyamarkan noda kemerahan akibat peradangan kulit seperti jerawat. Tetapi dengan menggunakan concealer berwarna hijau ini, bisa menyamarkan noda merah akibat jerawat yang sedang parah-parahnya sekalipun

Oranye

Seseorang yang memiliki insomnia bisa bersahabat baik dengan concealer warna ini. Warna concealer ini bisa menyamarkan kantung mata akut yang sudah sangat hitam. Ini juga tepat untuk menyamarkan noda pada kulit gelap.

Kuning

Sementara warna kuning juga berfungsi untuk menyamarkan kantung mata namun masih yang ringan. Warna kuning mampu membuat warna kulit lebih cerah sehingga ketika memulas foundy warna kulit lebih merata

(foto: pinterest)

Pink

Sebagaimana dituturkan Adistya, corrector warna pink cocok digunakan untuk menutupi luka bakar. Atau bisa juga untuk menutupi kantung mata.

Ungu

Kondisi wajah sedang kusam? Anda bisa mengaplikasikan tipis concealer ungu ini sebelum memulas foundy. Ini juga sangat cocok untuk kulit dengan warna kuning langsat karena mampu mencerahkan keseluruhan tampilan make-up.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini