Image

Agar Aura Kamar Mandi Tak Suram, Atur Pencahayaan seperti Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 06 Februari 2017, 18:09 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 02 06 196 1610664 agar aura kamar mandi tak suram atur pencahayaan seperti ini Tkj7IjSk7f.jpg Dekorasi kamar mandi (Foto: Koyekmegim)

KAMAR mandi harus selalu dibersihkan untuk menghindari aura suram di dalamnya. Hal ini bisa disiasati dengan pencahayaan yang tepat.

Untuk kamar mandi, usahakan untuk tidak memasang lampu terlalu terang atau terlalu gelap. Dilansir dari Forbes, Senin (6/2/2017) berikut:

Task lighting

Task lighting memungkinkan pencahayaan yang fokus pada suatu area. Di dalam kamar mandi, Anda bisa menerapkan pencahayaan ini untuk mendapatkan penerangan yang baik. Namun, hindari menambahkan lampu di atas cermin. Karena, pencahayaan ini justru akan fokus ke dahi Anda dan membuat bayangan gelap di bawah mata, hidung, dan dagu.

Suhu warna yang menarik

Untuk pencahayaan yang menarik, gunakan lampu dengan suhu warna yang terasa mengundang dan membuat tamu merasa lebih santai. Jangan menggunakan lampu neon dengan watt yang terlalu tinggi karena akan menyilaukan mata dan membuat tamu merasa tidak nyaman.

Accent Lighting

Jika Anda menyukai karya seni, accent lighting bisa menjadi pilihan untuk menerangi kamar mandi. Letakkan lampu dengan penerangan terfokus pada setiap karya seni, baik lukisan, vas bunga, atau karya lainnya.

Ambient light

Untuk pencahayaan teknik ini di pasang di langit-langit yang tinggi, sudut kamar mandi, maupun di sepanjang perimeter ruang. Sebab, rincian arsitektur seperti ini dapat menyembunyikan perlengkapan dan menciptakan pencahayaan tidak langsung.

(Vien Dimyati)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini