Ini Alasannya Serum Wajah Harus Disimpan dalam Kulkas

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 07 Februari 2017 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 07 194 1611665 ini-alasannya-serum-wajah-harus-disimpan-dalam-kulkas-nBcajRdqEk.jpg Serum wajah (Foto: Beautyheaven)

SERUM wajah termasuk kategori produk skincare yang cukup sensitif. Kemasannya saja dikemas dalam botol kaca berwarna gelap demi menjaga kualitas dan efektivitasnya.

Karena itu, saat menyimpannya pun tidak sembarangan. Sebaiknya simpan serum wajah di dalam kulkas agar kualitasnya tetap terjaga. Selain itu, masih ada sejumlah alasan lain mengapa serum wajah perlu diterapkan sebagai perawatan wajah sehari-hari. Berikut pemaparan selengkapnya, sebagaimana dikutip Stylecaster, Selasa (7//2/2017)

Serum dibanderol dengan harga mahal

Lazimnya serum dibanderol dengan harga mahal dibandingkan pelembap. Ini karena serum mengandung bahan-bahan aktif, seperti peptida, stem cell, dan vitamin. Itulah yang menyebabkan serum lebih efektif meresap ke dalam kulit secara maksimal dibandingkan pelembap.

Simpan serum di tempat bersuhu dingin

Sebagian serum dikemas dalam botol berwarna gelap. Mengapa? Serum mengandung bahan-bahan aktif yang lebih mudah rusak dan usia yang tak tahan lama. Sehingga tanggal kadaluarsanya lebih pendek dibandingkan produk perawatan wajah lainnya yang memiliki sedikit bahan aktif.

Oleh karena itu, penting untuk menyimpan serum di tempat yang sejuk atau di dalam kulkas. Kulkas bisa menjaga kualitas serum dan akan menimbulkan efek segar pada kulit. Hindari menyimpan serum di tempat yang panas atau lembap.

Serum tidak bisa diaplikasikan semua orang

Serum membeli serum, alangkah baiknya untuk mencoba lebih dulu pada kulit. Meski memiliki kandungan yang ciamik, namun sesungguhnya tak semua orang bisa menggunakan serum. Misalnya, bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu. Beberapa kondisi kulit tertentu yang bisa menyebabkan iritasi, seperti eczema atau rosacea, juga dikhawatirkan bisa memperparah gejalanya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini