nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Wisata Kuliner yang Wajib Dikunjungi Selama di Singapore, Khususnya Anda Pencinta Hot Pot

Santi Andriani, Jurnalis · Selasa 07 Februari 2017 14:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 07 298 1611607 5-wisata-kuliner-yang-wajib-dikunjungi-selama-di-singapore-khususnya-anda-pencinta-hot-pot-E4ltTdmKCn.jpg Restoran hot pot di Singapura (Foto:Foodbeast)

SINGAPURA menjadi tempat wisata paling mudah dijangkau dari Jakarta, karenanya tidak jarang saat akhir pekan orang Indonesia memilih berlibur di Negeri Singa itu.

Selain jalan-jalan ke sejumlah tempah wisata dan wisata belanja, maka Anda juga harus wisata kuliner, karena ada beberapa tempat yang menyuguhkan menu lezat.

Sementara saat udara dingin seperti sekarang ini, menyantap suguhan hangat atau panas akan sangat nikmat. Sejumlah tempat makan di Singapura menyuguhkan menu hot pot yang bisa menjadi rekomendasi.

Hot pot sendiri menjadi cara bersantap paling favorit bagi masyarakat Singapura. Dinikmati secara bersama-sama atau sharing, sejumlah restoran hot pot tidak pernah sepi pengunjung. Dilansir dari Hungrygowhere, Selasa (7/2/2017), berikut tempat makan yang menyuguhkan hot pot di Singapura.

Coconut water hot pot di The Seasons

 

Pernah membayangkan menikmati suguhan dengan kuah dari air kelapa? Kalau di Tanah Air air kelapa tentu sangat nikmat ketika dicampur dengan es, di tenggorokan rasanya nyessss.

Tapi di Singapura ini adalah umum menggunakan air kelapa sabagai dasar pembuatan kuah. Ya di restoran yang berlokasi di Holland Village ini menggunakan air kelapa sebagai air untuk kuah.

Kanto style sukiyaki di Black Cow

 

Ingin menikmati suguhan sukiyaki autentik Kanto yang mewah? Maka Anda bisa menyambangi Black Cow. Di sini Anda akan mendapatkan menu-menu wagyu premium seperti matsuzaka A5 wagyu beer shabu-shabu dan sukiyaki. Di restoran ini berbagai menu japanese dan asian.

Hearty Korean stews

 

Bahkan saat di Singapura pun Anda tetap bisa menikmati menu barbeque Korea dan tentu saja menu hot potnya. Ya di 8 Korean BBQ atau E!GHT Korean BBQ's adalah salah satu restoran hot pot yang terkenal dengan menu seafood, beef, ayam dan juga sayurannya.

 

Herbal turtle broth di The Magic of Chongqing Hot Pot

 

Restoran ini menyuguhan hot pot khas China yang sudah berdiri hampir dua dekade. Sesuai namanya, tentu yang menjadikannya terkenal adalah kuah kaldunya. Signature dish-nya adalah chicken stock soup base dan juga herbal turtle broth. Namun Anda juga bisa memesan daging sapi, daging babi, udang dan masih banyak lainnya.

 

Singaporean style soup bases di JPOT (Vivocity)

 

Nah jika Anda ingin menikmati hot pot seperti orang Singapura asli, maka JPOT patut Anda sambangi. Tempat makan ini menyuguhkan menu hot pot dengan Singaporean style.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini