nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekomendasi Aplikasi Travel ketika Traveling

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 07 Februari 2017 17:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 07 406 1611933 rekomendasi-aplikasi-travel-ketika-traveling-vVeuHKDvKg.jpg Travel Aplication (Foto: ABCNews)

BACKPACKER sendiri sekarang ini tidak akan sesulit dulu. Dengan bantuan teknologi aplikasi, kegiatan jalan-jalan mandiri Anda bisa lebih mudah dan cepat. Dari mencari alamat sampai mendapatkan tumpangan gratis bisa Anda dapatkan lewat genggaman.

Tidak percaya? Berikut Okezone daftarkan beberapa bentuk aplikasi pendukung untuk diunduh ke ponsel pintar Anda, agar Anda bisa ber-backpacker ria.

Aplikasi pemesanan tiket dan hotel

Sekarang ini bukan zamannya lagi datang ke agen travel untuk membeli tiket pesawat, kereta, atau memesan hotel. Ada banyak situs dan aplikasi pemesanan tiket online yang bisa Anda akses 24 jam.

Sebut saja Traveloka, Mister Aladin, Agoda, Booking.com, Wego, Tiket.com, dan lainnya yang memiliki jaringan hotel, juga transportasi di dalam maupun luar negeri.

Aplikasi navigasi

Peta dari kertas mungkin tidak lagi banyak diminati, karena tidak praktis dan mudah rusak. Sekarang, aplikasi peta navigasi banyak tersedia dan bisa membantu mengupdate lokasi yang ingin dituju. Aplikasi seperti Google Maps dan Waze bisa jadi pemandu Anda selama travelling.

Aplikasi jaringan silaturahmi

Siapa pun yang ingin masuk ke dunia backpacker harus tahu aplikasi media sosial semacam ini. Aplikasi seperti Couchsurfing akan memungkinkan Anda bertemu orang lokal di destinasi yang Anda tuju, dan menginap di tempat tinggalnya. Dengan demikian, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk akomodasi.

Selain untuk mencicipi menginap “gratis” di tempat orang lokal, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk sekedar hangout atau bertemu orang lokal yang bisa mengajak Anda jalan-jalan di tempat baru.

Aplikasi kuliner

Tidak perlu bingung mau makan apa dan di mana saat tiba di tempat baru. Dengan aplikasi kuliner, Anda yang senang makan atau berburu tempat makan asik bisa terbantukan dengan aplikasi sejenis Qraved.

Aplikasi penerjemah bahasa

Ini pasti akan sangat dibutuhkan saat Anda travelling ke luar negeri, selain membawa kamus bahasa asing. Aplikasi seperti Google Translate dapat diinstal dan digunakan saat tidak ada koneksi internet juga loh. Bahkan teknologi aplikasi ini juga mendukung input suara selain tulisan.

Aplikasi pengisi ulang pulsa

Saat liburan di luar kota, pulsa yang cukup pastinya diperlukan. Bukan hanya untuk melakukan panggilan, tapi sekarang yang utama adalah untuk berselancar di internet agar Anda tetap terhubung. Untuk berjaga-jaga, mengunduh aplikasi pengisi ulang pulsa pastinya diperlukan.

(ren)

Berita Terkait

Travel Aplikasi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini