Sebelum Menjadi Pasangan Sah, Pelajari 4 Hal Ini Dulu agar Disayang Mertua

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 08 Februari 2017 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 08 196 1612841 sebelum-menjadi-pasangan-sah-pelajari-4-hal-ini-dulu-agar-disayang-mertua-qTaW6mPgLT.jpg Pengantin (Foto: Brides)

MENIKAHI pasangan sama artinya dengan Anda harus mencintai keluarganya. Menjadi bagian dari keluarga yang baru pun membutuhkan pola pikir yang berbeda, lebih fleksibel, dan sabar.

Sebelum resmi menjadi istri dan menjadi anggota keluarga baru di keluarganya, Anda harus tahu lima hal tentang keluarga baru. Simak ulasannya dilansir dari Brides, Rabu (8/2/2017):

Anda adalah orang asing di tanah asing

Mungkin Anda pernah membayangkan tinggal di suatu tempat yang asing. Ibarat tempat, keluarga baru Anda tentu akan terasa asing pada awalnya. Apalagi dengan tradisi dan kebiasaan yang berbeda dengan keluarga Anda. Ingat, Anda harus selalu memiliki rasa hormat pada mertua seperti Anda menghormati kedua orangtua sendiri. Sebab apa yang mereka hampir sama dengan kedua orangtua Anda. Sama-sama membesarkan anak dengan tanggung jawab.

Mereka berbicara dengan bahasa asing

Jika Anda dan pasangan berasal dari daerah atau negara yang berbeda, sangat mungkin keluarganya akan menggunakan bahasa tradisionalnya. Tidak perlu pura-pura mengerti apa yang mereka bicarakan jika memang tidak mengerti. Tenang saja, Anda akan belajar seiring berjalannya waktu. Mereka juga akan memahami dan menghargai usaha Anda untuk belajar.

Mereka memiliki bahasa tubuh yang berbeda

Selain bahasa asing, mereka juga memiliki bahasa tubuh yang berbeda. Jika Anda dan suami berasal dari adat atau kebangsaan yang berbeda, bukan tidak mungkin bahwa bahasa tubuh mereka tidak sama dengan keluarga Anda. Minta suami untuk mengajari seperti apa bahasa tubuh dalam keluarganya.

Biarkan suami membaca suasana

Suami Anda adalah orang yang paling tahu membaca suasana di dalam rumah. Percaya saja padanya mengenai hal ini. Jika Anda ragu-ragu melakukan sesuatu karena tidak yakin situasinya mendukung, tanyakan kepada suami Anda.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini