Hadiahi Donat Pink Valentine, si Dia Pasti Suka

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 08 298 1612897 hadiahi-donat-pink-valentine-si-dia-pasti-suka-XUqIGol4Oq.jpg Donat pink Valentine (Foto: Elledecor)

SUDAH menyiapkan hadiah untuk kekasih tercinta di hari Valentine nanti? Jika belum, ada rekomendasi makanan manis yang punya tampilan cantik dan juga pastinya lezat. Si dia pasti suka jika dihadiahi sekotak donat cantik ini, apalagi dibuat sendiri dengan penuh cinta.

Dilansir dari ElleDecor, Kamis (9/2/2017) berikut ada panduan video yang meperlihatkan bagaimana cara membuat donat pink yang cantik. Jika tak punya resep donat andalan, Anda bisa menggunakan tepung premix yang cukup hanya dikocok dan siap jadi adonan donat.

Setelah donat matang maka langkah selanjutnya adalah menghias permukaan donat dengan sugar icing dan berbagai springkle cantik. Springkle cantik warna-warni ini bisa didapatkan di toko bahan kue dan pastinya tersedia berbagai warna, ukuran dan juga bentuk yang bisa disesuaikan.

Sudah siap? Saatnya menata di atas piring saji dan berikan kejutan saat si dia datang berkunjung ke rumah. Tertarik membuatnya? Simak videonya untuk gambaran yang lebih jelas. Proses pembuatan yang mudah memungkinkan semua orang bisa membuatnya di rumah.

Bahan-bahan

2 cangkir gula bubuk
2 sendok makan krim (heavy cream)
3 sendok makan air mawar
6 buah donat polos
Sprinkles secukupnya
Gliter yang bisa dimakan

Cara membuat

1. Dalam mangkuk, aduk gula bubuk, krim kental dan mawar hingga lembut;
2. Celupkan donat ke dalam icing rose;
3. Hias dengan sprinkles dan glitter.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini