nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Makanan Korea? Yuk Intip Pabrik & Cara Membuat Garaettok

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017 05:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 08 298 1613011 suka-makanan-korea-yuk-intip-pabrik-cara-membuat-garaettok-BpYOUhQNM8.jpg Cara pembuatan garaettok (Foto:Sweetandtasty)

 

MEMBICARAKAN Korea bukan hanya sebatas soal drama atau boy dan girlbandnya saja, makanan khas negeri gingseng ini juga kerap jadi berbincangan hangat karena rasanya yang cocok di lidah banyak orang.

Satu bahan makanan korea yang kerap digunakan adalah rice cake, tahukah bagaimana rice cake dibuat? Akun instagram @dietmulaibesok baru saja memposting sebuah video singkat yang memperlihatkan proses pembuatan rice cake khususnya untuk jenis garaettok.


Dari video ini terlihat proses pencetakan adonan menggunakan mesin. Adonan padat yang berwarna putih ini secara perlahan dicetak hingga membentuk pipa kecil yang panjang. Saat adonan sudah panjang, dua orang pegawai pabrik dengan sigap memotong dan merapikan garaettok di dalam kotak plastik.

Garaettok sendiri adalah salah satu variasi dari tteok atau kue beras asal Korea. Garaettok sendiri memiliki bentuk silinder panjang dan berwarna putih. Teksturnya kenyal dan liat, masyarakat korea kerap mengolah bersama bumbu kochujang jadi santapan makanan selingan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini