nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VALENTINE 2017: Berbagi Cokelat Valentine dengan Ibu Hamil Mencegahnya Stres

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 12 Februari 2017 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 11 481 1615488 valentine-2017-berbagi-cokelat-valentine-dengan-ibu-hamil-mencegahnya-stres-6GFbySq206.jpg Ilustrasi (Foto: 7startips)

STRES sangat rentan dilanda wanita, apalagi ketika dia sedang hamil. Untuk mencegahnya, Anda dianjurkan makan cokelat.

Jadi tak ada salahnya jika suami ingin berbagi cokelat di Hari Valentine dengan sang istri. Pilihlah dark chocolate atau cokelat hitam yang diklaim lebih sehat dan mengandung manfaat sebagai berikut, dilansir Telegraph, Minggu (12/2/2017).

Baik untuk kulit Anda

Kandungan flavonol dalam cokelat hitam dapat melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Meskipun Anda lebih memilih menggunakan beberapa jenis krim kulit.

Dapat menurunkan berat badan

Cokelat juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Karena setelah 20 menit makan cokelat, otak akan mengekang mulut untuk berhenti makan.

Mengurangi stres bagi ibu hamil

Sebuah studi Finlandia menemukan, makan cokelat mengurangi stres pada ibu hamil. Anda harus membuat bayi tetap bahagia agar tidak berisiko bagi kehamilan.

Membangkitkan suasana hati

Saat Anda terlalu lelah, biasanya suasana hati akan terganggu. Untuk mencegah atau mengembalikan mood, Anda bisa makan cokelat hitam. Kandungan antioksidannya yang membuat Anda tetap bisa menangkal radikal bebas yang bisa mengganggu kesehatan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini