nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Teror, Eiffel Tower Bakal Dikelilingi Dinding Anti-Peluru

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2017 06:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 13 406 1616942 gara-gara-teror-eiffel-tower-bakal-dikelilingi-dinding-anti-peluru-6JTSTEXSA3.jpg Paris (Foto: Travelerstoday)

SERANGAN teroris yang terjadi di Paris membuat pemerintah merancang dinding anti-peluru di sepanjang Eiffel Tower. Tentu saja untuk melindungi ikon kota tersebut.

Dinding antipeluru telah menghabiskan dana sebesar Rp 283 milyar demi menambahkan keamanan di Paris. Struktur dinding akan dibangun sekitar delapan kaki yang bisa melindungi fasilitas di bawah tanah, pintu masuk dan sekeliling perkebunan.

Tidak hanya itu, dinding juga didesain agar mobil atau truk tidak bisa merusak bangunan. Hal tersebut belajar dari serangan teroris yang terjadi di Berlin saat Natal tahun lalu.

" Sedih, kerusakan yang diakibatkan dari terorisme telah fatal. Ini bukan dinding, ini adalah aestetik perimeter. Turis masih bisa mengunjungi Tower setelah melewati screening," jelas Wali Kota Jean - Francois Martins sebagaimana dikutip dari travelerstoday, Selasa (14/2/2017).

Meskipun material bangunan sedang dibuat, wali kota mengatakan jika ini bergantung dengan tender kami. Warga menilai Eiffel Tower akan dikelilingi gelas sehingga membuatnya sangat aestetik.

" Yang menakutkan bagi turis adalah kurangnya penjagaan. Lalu lintas pejalan kaki akan selalu dimonitor demi keamanan pengunjung," jelasnya.

Selama ini Perancis telah mendapatkan banyak serangan teroris yang sudah merenggut nyawa 200 orang. Lokasi target sudah diidentifikasi dengan spot turis di Paris.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini