nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Mengobati Infeksi pada Organ Kewanitaan, Makan Yoghurt Aja!

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 13 Februari 2017 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 13 481 1616848 cara-mudah-mengobati-infeksi-pada-organ-kewanitaan-makan-yoghurt-aja-oRKkllTAXh.jpg Yoghurt bantu mengobati infeksi pada organ kewanitaan (Foto: Medicalnewstoday)

MENGHILANGKAN bau pada Miss V bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan tidak menyakitkan. Beberapa dokter menyarankan, yogurt dapat menyembuhkan infeksi kronis pada wanita, yang disebabkan oleh jamur candida.

Menurut Djinge Lindsay, MD, MPH, seorang dokter keluarga dari Washington DC, yogurt benar-benar dapat mencegah infeksi ragi. Yoghurt mengandung probiotik dengan bakteri baik, yang mampu melawan infeksi bakteri jahat dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Ia juga menyebutkan banyak studi yang dilakukan dan melibatkan sebagian kecil kelompok wanita, serta melihat bagaimana pengaruh lactobacillus melawan infeksi ragi yang wanita alami.

"Obat ini cukup ramah dan beberapa wanita melaporkan perkembangan dari kondisi mereka," jelasnya.

Probiotik umumnya dianggap aman untuk melindungi kesehatan Miss V dalam waktu jangka panjang. Tak sebatas menjaga kesehatan Miss V, priobiotik dalam yoghurt juga memiliki pengaruh kesehatan secara menyeluruh.

Beberapa studi juga menyebutkan, probiotik dalam yoghurt terbukti mampu melawan bakteri vaginosis yang berkembang dan mengobatinya.

Selain dari yoghurt, Anda bisa mengonsumsi kimchi atau makanan yang difermentasi lainnya, seperti kimchi. Makanan khas Korea ini mengandung probiotik yang dapat menyehatkan organ kewanitaan Anda, Ladies. Demikian dilansir dari Buzzfeed, Senin (13/2/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini