nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bumbu Dapur Ini Mampu Mengatasi Bau pada Organ Intim Wanita

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 13 Februari 2017 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 13 481 1616929 5-bumbu-dapur-ini-mampu-mengatasi-bau-pada-organ-intim-wanita-8AoYI6WGvt.jpg Cuka apel atasi bau tak sedap di organ intim wanita (Foto: Boldsky)

BAU pada Miss V tidak hanya memalukan, tetapi juga mengganggu kesehatan Anda. Biasanya, bau yang ditimbulkan Miss V diakibatkan oleh infeksi jamur. Hal ini bisa menimbulkan iritasi pada organ intim. Selain akibat infeksi, bau pada Miss V disebabkan oleh makanan tertentu.

Maka dari itu, ikuti tips menghilangkan bau tidak sedap pada Miss V dengan menggunakan bahan dapur berikut, dilansir Asknaij, Senin (13/2/2017).

Cuka sari apel

Cuka ini mengandung antibakteri dan antiseptik yang mampu melawan bau pada Miss V. Cuka sari apel dapat membantu melawan infeksi bakteri yang menyebabkan bau Miss V. Cobalah minum segelas air yang dicampur dengan satu atau dua sendok makan cuka sari apel setiap hari.

Baking soda

Agar pH ada Miss V seimbang, cobalah membasuhnya dengan baking soda yang dicampur air. Baking soda dapat menstabilkan keseimbangan pH organ kewanitaan Anda.

Buah-buahan

Jangan lupa untuk makan buah dan sayuran yang segar untuk mendukung kesehatan Miss V. Berbagai vitamin dan mineral di dalamnya dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh melawan infeksi. Anda bisa makan buah dengan kandungan tinggi vitamin C, seperti stroberi, jeruk, jambu biji, kiwi, maupun paprika.

Sayuran hijau

Sayuran mampu mencegah Miss V dari kekeringan. Rajin makan bayam, kale, kubis, salad, lobak swiss, dan sayuran hijau lainnya, dapat merangsang kesehatan Miss V dan membantu menjaga tingkat libido Anda. Kandungan vitamin B6 dan potasium, mendukung dinding Miss V, serta mengurangi risiko dan pertumbuhan bakteri.

Kacang dan biji-bijian

Konsumsi kacang dapat mencegah kekeringan orgam intim, berkat kandungan vitamin E. Biji bunga matahari, almond, maupun walnut, dapat membantu mengatuir siklus menstruasi, mengurangi gatal, serta membasmi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau pada Miss V.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini