nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Ada Lho Aturan Mengunjungi Bayi Baru Lahir yang Wajib Dipatuhi, Ini Dia!

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2017 14:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 14 196 1617848 ternyata-ada-lho-aturan-mengunjungi-bayi-baru-lahir-yang-wajib-dipatuhi-ini-dia-gQybqj655s.jpg Bayi baru lahir (Foto: Popsugar)

MENDENGAR kabar bahagia bahwa sahabat baru melahirkan, rasanya tak sabar ingin segera menjenguk bayi mungil yang menggemaskan itu. Sangking antusiasnya kadang pengunjung lupa dan tidak peka dengan kondisi ibu yang baru melahirkan beserta sang bayi.

Bayi yang baru lahir masih sensitif dan ibu butuh istirahat cukup. Jika Anda ingin mengunjungi kerabat yang baru melahirkan sebaiknya patuhi peraturan menjenguk bayi, seperti dilansir Popsugar, Selasa (14/2/2017).

Sesuai jam kunjungan

Jika Anda menjenguk ke rumah sakit, cobalah patuhi aturan jam besuk di rumah sakit. Sebab, waktu yang ditentukan sudah ideal dengan jam istirahat pasien. Tetapi, jika Anda berkunjung ke rumah, coba perkirakan waktu ibu beristirahat.

Jangan lama-lama

Tamu pintar adalah yang tahu waktu. Jangan terlalu lama menjenguk bayi yang baru lahir. Satu jam mungkin adalah waktu yang cukup untuk melihat bayi dan berbincang sejenak.

Bawa makanan

Ini bukan peraturan yang dibuat ibu baru melahirkan. Tetapi ini adalah kesadaran Anda saja. Ibu baru dan menyusui sangat mudah lapar. Mereka tidak sempat belajar, apalagi memasak. Bawakanlah setidaknya sepotong sandwich.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini