Image

Rindu Masakan Indonesia saat Liburan di Korea, Mampir Saja ke 3 Resto Indonesia

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 15 Februari 2017, 17:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 15 298 1619088 rindu-masakan-indonesia-saat-liburan-di-korea-mampir-saja-ke-3-resto-indonesia-A9il3s5aOX.jpg Restoran Indonesia yang favorit di Korea (Foto: Indonesianflavor)

TENGAH ada di Korea untuk jangka waktu yang cukup panjang memang bisa membuat orang rindu kampung halaman, terutama pada masakannya. Bumbu yang kuat dan rasa yang khas membuat makanan Indonesia jadi sesuatu yang tak pernah bisa ditinggalkan.

Di Negeri Gingseng, Korea Selatan ada restoran populer yang menawarkan sederet makanan Indonesia. Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (15/2/2017) berikut tiga restoran yang bisa jadi rekomendasi ketika mencari makanan Indonesia di Korea.

Bali Bistro

Dari namanya saja sudah bisa dipastikan resto ini menawarkan menu makanan khas Indonesia. Resto ini berlokasi di Sinchon Area, Seoul. Pemiliknya bukanlah orang Indonesia melainkan orang Korea asli namun sudah fasih berbahasa Indonesia. Menu yang dihadirkan antara lain nasi goreng, mi goreng, soto ayam, sate ayam, ayam goreng, ayam sambel ijo hingga cumi saos padang.

 

Siti Sarah

Resto bernama unik ini dikelola oleh orang Indonesia yang sudah tinggal lama dan menetap di Korea. Bagi masyarakat Indonesia di Korea, resto ini sudah menajdi langgangan karena rasa makanannya mengobati kerinduan pada tanah air. Berlokasi di Itaewon, Siti Sarah menawarkan menu Indonesia antara lain rendang dan gurami asam manis.

Daerah Ansan

Di daerah Ansan bisa dibilang termasuk daerah yang paling banyak ditinggali orang Indonesia. Ada banyak restoran Indonesia di daerah ini antara lain Pondok Bali, Warung Kita, Batavia, Sederhana dan lainnya. Bukan hanya makanan berat, di daerah ini juga bisa ditemui buah-buahan dan camilan khas Indonesia seperti kelengkeng dan durian.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini