Image

Menengok Keindahan Matahari Tenggelam Ditemani Tari Kecak di Pura Uluwatu

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 15 Februari 2017, 17:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 15 406 1619044 menengok-keindahan-matahari-tenggelam-ditemani-tari-kecak-di-pura-uluwatu-oDWBMLh7Hl.jpg Sunset di Pura Uluwatu, Bali (foto: Tentry Yudvi/Okezone)

MENENGOK matahari turun dari langit paling indah disaksikan di Pura Uluwatu, Bali. Keindahan tebing tinggi yang punya laut biru mengantarkan suasana surga dunia begitu nyata terasa.

Jika dilihat dari pintu depan, mungkin Pura Uluwatu ini terlihat biasa. Tetapi, saat sore hari tiba pesona yang ditawarkan bukan main indahnya. Alam liar dan monyet hutan membuat pertualangan di Pulau Dewata itu semakin sempurna.

Biasanya saat sore hari, di Pura Uluwatu suka diadakan pementasan Tari Kecak. Cukup membayar Rp100 ribu, pementasan ini sudah bisa disaksikan di teater terbuka tak jauh dari pura.

Suasana matahari tenggelam semakin indah dengan adanya pertunjukan Tari Kecak ini. Cahaya yang jatuh ke tempat arena pertunjukan akan membuat pementasan semakin terasa semarak, dan riuh dari penari.

Terlebih saat langit mulai meredupkan cahaya, sosok Hanoman akan muncul dan masuk ke arena. Bahkan, ia berkeliling ke area penonton dan menarik penonton untuk ikut mementaskan pertunjukan Rama dan Shinta itu.

"Kecak.. kecak...kecak..." terus dilontarkan dari puluhan penari selama pementasan drama berlangsung. Terkadang mereka juga bersenandung lagu khas Hindu yang membuat bulu merinding.

Kemudian, pertunjukan akan diakhir dengan pementasan Hanoman yang sedang berusaha untuk melepaskan diri dari api. Di sini waktu yang tepat untuk melihat debus, di mana Hanoman menendang batok kelapa api hingga padam.

Sontak, keriuhan akan semakin menebarkan dalam scene ini. Namun, pertunjukan Kecak membuat momen matahari tenggelam di Pura Uluwatu lebih berarti dan ngangenin.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini