WADUH!, Daging Ayam Negeri Lebih Terpapar Bakteri dan Kuman

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 15 481 1619389 waduh-daging-ayam-negeri-lebih-terpapar-bakteri-dan-kuman-cF1JtmQFRO.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

DAGING ayam broiler atau ayam negeri memang tampak tebal dan juicy. Di balik itu banyak risikonya, karena dagingnya cukup tidak sehat bila dikonsumsi setiap hari.

Kita tahu, daging ayam broiler lebih banyak mengandung bakteri dan paparan obat-obatan yang tidak aman. Ketahui lebih banyak risikonya berikut, dikutip Boldsky, Kamis (16/2/2017).

Lebih banyak terinfeksi patogen

Daging mentah dapat membawa banyak kuman dan bakteri. Sementara itu, daging ayam negeri ini lebih mungkin terfinfeski patogen dibandingkan dengan ayam kampung. Sebelum memasaknya, Anda harus mencuci bersih daging ayam dan masak hingga matang agar tidak berisiko diare.

Mengandung suntikan antibiotik

Daging ayam yang tampak tebal dan juicy sering disuntik antibiotik oleh para peternak, Waspadai, jangan terlalu sering mengonsumsinya, agar tidak memicu resistensi antibiotik yang dapat merusak organ tubuh Anda.

Memicu kanker

Mengejutkan, potongan daging ayam broiler dapat menimbulkan risiko kanker dan kolesterol tinggi. Karena daging ayam tersebut biasanya sudah terkontaminasi obat-obatan yang membahayakan tubuh kita jika sering mengonsumsinya.

Risiko orang keracunan

Beberapa studi menyatakan bahwa hampir 67 persen dari ayam broiler mengandung bakteri E. Coli. Masak hingga matang sebelum mengonsumsinya, bisa-bisa Anda mengalami gangguan pencernaan akibat keracunan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini