Image

Selalu Ditinggalkan Teman? Ini Rahasianya agar Pertemanan Awet

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 05:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 16 196 1620222 selalu-ditinggalkan-teman-ini-rahasianya-agar-pertemanan-awet-gPaG0BrjZa.jpg Pertemanan (Foto: Boldsky)

SEPERTI halnya hubungan asmara, pertemanan juga tidak selamanya mulus. Terkadang muncul pertengkaran yang tidak bisa diprediksi.

Namun dari cara mereka menyelesaikan masalah itulah yang akan menentukan lamanya pertemanan tersebut. Dilansir dari Boldsky, Jumat (17/2/2017):

Jadi pendengar yang baik

Jadilah pendengar yang baik untuk teman-teman. Jika malas mendengarkan dan maunya berbicara setiap waktu, mereka juga akan malas berteman dengan Anda. Sehingga satu per satu mereka akan menjauh dari hidup Anda. Cobalah untuk lebih banyak mendengarkan daripada berbicara.

Luangkan waktu untuk bertemu

Jangan lupa luangkan waktu untuk bertemu mereka sesibuk apa pun Anda. Luangkan saja waktu seperti Anda meluangkan waktu untuk orangtua dan saudara. Ini akan membuat hubungan Anda dan teman-teman semakin erat. Jangan sampai Anda menolak pertemuan dengan alasan sibuk terus-menerus.

Hargai privasinya

Meski sudah mengenal sangat dekat, terkadang Anda harus menghargai privasi dan pilihan teman-teman. Bahkan jika Anda tidak menyukai pilihan mereka. Misalnya, Anda tidak menyukai dengan siapa dia berkencan, hargai pilihannya untuk membuat dia bahagia.

Belajar maaf, memaafkan, dan melupakan

Saat Anda dan teman melakukan kesalahan, sebaiknya tidak lupa untuk meminta maaf, memaafkan, dan melupakan masalah itu bersama. Beradu argumen memang biasa dalam hubungan apapun. Namun pastikan Anda dan teman-teman bisa memberikan solusi yang baik.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini