Image

Keju Tidak Murah, Begini Trik agar Keju Awet Lama & Berkualitas

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 10:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 16 298 1620533 keju-tidak-murah-begini-trik-agar-keju-awet-lama-berkualitas-4JMw0YpE6d.jpg Keju agar berkualitas bagus (Foto:Bristolrising)

KEJU termasuk bahan makanan yang awet dan bisa disimpan dalam jangka waktu lama. Tapi jika cara menyimpannya salah maka jangan sedih jika mendapati keju di kulkas sudah membusuk dan tidak lagi layak dimakan.

Dilansir dari Epicurious, Jumat (16/2/2017) berikut tips dan trik agar keju yang dimakan tetap berkualitas. Ikuti cara ini dan nikmati keju yang lezat di rumah.

 

Beli keju dalam jumlah kecil

Keju berkualitas paling baik memang keju berukuran besar dengan bentuk roda bulat tapi jika penggunaannya hanya untuk produk terbatas maka jangan pernah membeli keju ukuran raksasa. Keju yang terlalu lama disimpan dalam suhu yang tidak sesuai akan kehilangan kualitasnya. Kualitas keju akan mulai menurun dari segi warna, aroma, rasa dan juga kelembaban.

Bungkus keju

Keju sisa sebaiknya jangan langsung dimasukkan dalam lemari es tanpa dibungkus dengan bahan pelindung. Berbagai pembungkus bisa digunakan untuk melindungi keju dari bakteri ataupun suhu sekitar. Beberapa alternatif yang bisa diandalkan untuk membungkus keju adalah plastik wrap, kertas minyak ataupun lapisan lilin khusus.

Sajikan keju dalam suhu ruang

Sajikan keju dalam suhu ruang karena keju tidak cocok disajikan dalam suhu dingin, kecuali beberapa jenis keju yang membutuhkan penanganan khusus. Jika keju Anda disimpan dalam lemari es maka cobalah keluarkan dulu agar proses thawing berlangsung perlahan lalu sajikan keju dalam suhu ruang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini